Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorDanlanud Atang Sendjaja Bogor Monitor Pasar Murah di Balai Prajurit Megantara

Danlanud Atang Sendjaja Bogor Monitor Pasar Murah di Balai Prajurit Megantara

Bogordaily.net – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Atang Sendjaja Bogor, Marsekal Pertama TNI Suliono memonitor langsung aktivitas yang berlangsung di pelataran Balai Prajurit Megantara, Jalan Raya Semplak, Kemang, Kabupaten Bogor, Selasa, 19 April 2022.

Usai berkeliling mengunjungi stan-stan UMKM yang ada di lokasi tersebut, Marsekal Pertama TNI Suliono mengatakan, yang berlangsung di pelataran Balai Prajurit Megantara ini sebagai bentuk untuk berbagi kepada masyarakat, serta kegiatan ini bagian rangkaian dalam memperingati HUT TNI Angkatan Udara (AU).

“Seperti kita ketahui bersama, kemarin tanggal 9 April 2022, kita tengah memperingati HUT TNI AU ke 76 tahun. Sehingga kegiatan ini sebagai rangkaian dalam memperingati HUT TNI AU. Dan ini sebagai bentuk rasa syukur kami karena hingga detik ini kami masih bisa eksis hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Marsekal Pertama TNI Suliono kepada Bogordaily.net di lokasi, Selasa, 19 April 2022.

Danlanud Atang Sendjaja Bogor

Ia menjelaskan, bazar atau ini pun berdasarkan perintah dari komando atas dan kegiatannya dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI AU di Indonesia. “Pada hari ini, jam ini kita laksanakan secara serentak di satuan masing-masing di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, diselenggarakannya ini bertujuan untuk membantu masyarakat didalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. “Contohnya bisa kita lihat, di sini masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan minyak goreng (migor) kemasan,” terangnya.

Masih kata Suliono, dengan banyaknya masyarakat yang datang ke sini untuk membeli minyak goreng murah, maka minyak goreng yang tadi disiapkan sebanyak 1500 botol langsung habis terjual dan pihaknya akan berupaya untuk membuka kembali satu hari berikutnya.

“Harusnya ini cuma untuk hari ini saja, tetapi karena melihat antusiasme warga begitu tinggi sehingga kita akan upayakan satu hari lagi,” katanya.

Selain minyak goreng, di ini juga menyediakan kebutuhan lainnya, seperti takjil, makanan dan produk-produk UMKM lainnya, termasuk menyediakan layanan vaksinasi booster. “Ayo yang belum di vaksin, segera untuk ikut vaksin, datang ke sentra-sentra vaksinasi yang ada di sekitar kita. Mari kita jalankan dan ikuti program pemerintah ini,” ajaknya.

Sementara itu, salah seorang warga Kayu Manis Kota Bogor, Salamah mengaku sangat senang dengan adanya ini. Menurutnya, ini sangat membantu masyarakat terutama masyarakat yang tergolong kurang mampu atau tidak mampu.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Danlanud Atang Sandjaja yang sudah menggelar ini, dan semoga ini bisa berkelanjutan,” ucapnya.

Ia mengaku, minyak goreng yang dijual di ini betul-betul murah cuma Rp 20 ribu per botol atau per liter. “Kalau dibanding dengan yang ada di warung-warung atau di supermarket itu harganya Rp 25 ribu per liter, tapi kalau di sini cuma Rp 20 ribu per liter. Tadi belinya dua botol, memang satu orang diberi jatah 2 botol,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here