Sunday, 7 July 2024
HomeKota BogorDedie A Rachim Apresiasi Aksi Donor Darah One Kes dan FMKB Kota...

Dedie A Rachim Apresiasi Aksi Donor Darah One Kes dan FMKB Kota Bogor

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan One Kes dan Forum Masyarakat Komando Bersatu (FMKB) Kota Bogor. Menurut Dedie, aksi ini memang sangat dibutuhkan pemerintah di dalam memenuhi kebutuhan kantong darah di PMI.

“Di bulan Ramadhan ini kegiatan berkurang. Jadi dengan adanya inisiatif dari teman-teman komando dan one kes Kota Bogor, saya sangat mengapresiasi dan diharapkan jumlah stok atau persediaan kantong darah yang relatif kecil di bulan Ramadhan bisa terisi,” kata Dedie A Rachim kepada Bogordaily.net.

Dedie berharap apa yang dilakukan oleh One Kes dan FMKB ini dapat dilakukan juga oleh organisasi masyarakat (ormas) dan LSM yang lainnya, supaya stok kantong darah di Kota Bogor mencukupi untuk melewati masa-masa libur lebaran nanti.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendonor darah kepada PMI dalam rangka mengantisipasi kurangnya kantong darah di PMI dan mudah-mudahan selama libur lebaran kantong darah bisa mencukupi dengan adanya kegiatan ini,” ujar Dedie yang juga Pembina Pembina PMI Kota Bogor ini.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kota Bogor Edgar Suratman menyampaikan memang stok darah di bulan Ramadhan ini menurun, karena di bulan puasa ini masyarakat kurang semangat untuk mendonorkan darah.

“Pada saat normal itu stok kantong darah ada sekitar tiga ribuan, tetapi kalau di bulan puasa ini kurang dari segitu mungkin ada dua ribuan, walaupun upaya dengan pemberian gratis minyak goreng,” kata Edgar.

Namun demikian, dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh One Kes dan juga FMKB. Sebab, lanjut Edgar, kegiatan ini merupakan suatu wujud kepedulian di dalam kegiatan sosial kemanusiaan.

“Perlu diapresiasi, semoga ini bisa berlanjut terus secara berkala, rutin, berkesinambungan dan diikuti oleh Ormas maupun komunitas yang lain, sehingga ketersediaan stok darah terpelihara, terjaga dan bisa memberikan pelayanan yang lebih maksimal,” pungkasnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here