Thursday, 2 May 2024
HomeKota BogorDedie Rachim Hadiri Santunan Anak Yatim Pengurus RT05 Bantarjati

Dedie Rachim Hadiri Santunan Anak Yatim Pengurus RT05 Bantarjati

Bogordaily.net – Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim menghadiri santunan anak yatim dan dhuafa dalam menyemarakan Bulan suci Ramadhan oleh pengurus warga RT05/RW02, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara di Lapangan Poskamling, Gang Pala.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud dari kepedulian kepada sesama yang membutuhkan. Dalam kesempatan ini turut dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Camat Bogor Utara Riki Robiansyah, Lurah Bantarjati dan pengurus RT05 dan RW02 Bantarjati.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan, rasa syukur bisa bersilaturahmi dalam kegiatan rutin RT 05/RW02 memberikan santunan kepada anak yatim piatu serta dhuafa.

“Mudah-mudahan dalam kegiatan berbagi ini bisa menguatkan semangat warga yang lain untuk saling berbagi di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim kepada Bogordaily.net, Minggu 24 April 2022.

Ditempat yang sama, Ketua RT05, Samson Femi menambahkan kegiatan berbagi santunan kepada anak yatim dan dhuafa ini dari alokasi dana swadaya warga. Jadi, swadaya ini kolektif dari setiap warga yang tidak bisa ikut ronda.

“Kita kolektif satu bulan Rp25 ribu, maka terciptalah hari kebaikan di Bulan Ramadhan bakti sosial,” kata Samson.

Lebih lanjut, kata Samson, sasaran penerima bantuan sosial ini untuk 25 anak yatim piatu dan 80 dhuafa.

“Alhamdulillah, berikan ke 105 orang dengan beri bantuan berupa bingkisan dan uang senilai Rp 50 ribu di RT05/RW02,” katanya.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Wali Kota bersama Camat Bogor Utara, Lurah dan pengurus RT05/RW02 memberikan santunan dan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here