Saturday, 20 April 2024
HomeTravellingKeren, Ini Dia Destinasi Curug di Bogor yang Instagramable

Keren, Ini Dia Destinasi Curug di Bogor yang Instagramable

Bogordaily.net – Selain punya ragam pilihan hiburan dan kuliner, Bogor juga mempunyai berbagai pilihan alam yang patut dikunjungi. Kota hujan menyuguhkan banyak sekali keindahan alam dengan spot yang pastinya.

Ada banyak sekali curug di Bogor yang dapat di kunjungi untuk merasakan keindahannya. Bukan saja suasananya yang asri dan sejuk, ada banyak curug di Bogor yang bagus dan keren untuk dijadikan konten seperti yang dikutip dari hipwee pada Minggu, 17 April 2022.

Kalau kamu berencana berlibur ke Bogor, destinasi curug di Bogor ini bisa jadi referensi pihan untuk wisatawan lokal atau mancanegara, yuk intip!

1. Curug Putri Kencana

Curug putri kencana
Curug Putri Kencana Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Kalau air terjun yang satu ini terletak di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Kalau mau ke sana kamu bisa menggunakan mobil atau motor karena aksesnya cukup mudah ditempuh. Dengan membayar tiket masuk 15 ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati keindahan air terjun Curug Putri Kencana.

Kawasan air terjun di Bogor ini juga dilengkapi ornamen pendukung suasana seperti jembatan bambu setinggi 10 meter. Yang bikin tambah menarik, kamu juga bisa mendirikan tenda di area air terjun dengan membayar biaya tambahan 15 ribu rupiah.

2. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung Bogor
Curug Cikuluwung Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Pengen suasana yang lebih eksotis? Coba mampir ke Curug Cikuluwung. Berlokasi tepat di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan. Air terjun yang dikelilingi tebing bebatuan ini menggugah semangat untuk lekas nyebur.

Coba bayangkan sejuknya air sungai ditambah lanskap yang dibingkai bebatuan tebing. Untuk bisa menikmati keindahan Curug Cikuluwung kamu cukup membayar tiket 10 ribu rupiah saja.

3. Leuwi Lieuk

Curug Leuwi Lieuk
Curug Leuwi Lieuk Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Udah familier dengan curug Leuwi Hejo, kan? Nah Leuwi Lieuk ini berada nggak jauh dari tempat tersebut, yakni di kawasan Babakan Madang, Sentul, Bogor. Kabarnya Leuwi Lieuk ini belum seramai Leuwi Hejo loh. Hal tersebut karena akses menuju air terjun ini cukup menguras tenaga.

Tapi tenang saja, lelahmu bakal sepadan dengan jernihnya aliran air sungai yang dikungkung dinding bebatuan. Bagi beberapa wisatawan dan masyarakat, Leuwi Lieuk juga disebut sebagai Green Canyon-nya Bogor.

4. Curug Luhur

Curug Luhur Bogor
Curug Luhur Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Nah, kalau destinasi satu ini bisa jadi pilihan kalau kamu berniat liburan bareng keluarga. Karena selain ada air terjun, kawasan Curug Luhur juga punya wahana air buatan dengan kelengkapan berbagai fasilitas.

Air terjun yang terletak di Desa Gunung Malang, Tenjolaya, Kabupaten Bogor ini memiliki ketinggian 62 meter, dengan dinding penuh tumbuhan yang membuatnya tampak indah. Karena tersedia berbagai fasilitas selain air terjun alaminya, untuk masuk ke Curug Luhur kamu harus membayar tiket 40 ribu rupiah per orang.

5. Curug Mariuk

Curug Mariuk
Curug Mariuk Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Untuk sampai di Curug Mariuk kamu juga butuh tenaga ekstra. Pasalnya kamu harus melakukan trekking menuju air terjun yang berada di Perbukitan Masigit, Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

Tapi tenang saja, usaha nggak akan mengkhianati hasil kok. Setibanya di Curug Mariuk segala lelah akan segera terobati, karena pesona tempat ini kayak milik pribadi. Kalau mau berenang tetap hati-hati ya, aliran sungainya cukup deras.

6. Curug Leuwi Cibaliung

Cibaliung
Curug Cibaliung Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Untuk menikmati keindahan Curug Leuwi Cibaliung, lagi-lagi kamu harus trekking kurang lebih selama 1,5 jam menuju Kampung Wadung, Desa Karangtengah, Kecamatan Babakan Madang.

Di sepanjang jalur trekking kamu bakal dihibur oleh pemandangan yang terhampar. Sesampainya di tujuan, maka semua lelah berubah jadi perasaan bahagia. Oleh wisatawan yang pernah mampir Curug Leuwi Cibaliung disebut sebagai surga kecil di kawasan Sentul.

7. Curug Love

Curug Love Bogor
Curug Love Bogor (Instagram/Bogordaily.net)

Curug Love secara geografis berada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. Dulunya nama curug ini adalah Curug Leuwi Cateng. Namanya berubah karena aliran air terjunnya membentuk lambang hati. Berbeda dengan air terjun lain yang berada di pegunungan, air terjun ini justru berada di tengah-tengah persawahan dan perkebunan.

Nah itu dia 7 destinasi air terjun atau curug yang bisa dikunjungi di Bogor. Air terjun mana nih ingin kamu datangi? Yuk buruan langsung datang ke Bogor.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here