Saturday, 27 April 2024
HomePolitikDibalik Pelantikan Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jatim, Berharap Pada AHY,...

Dibalik Pelantikan Emil Dardak Jadi Ketua Demokrat Jatim, Berharap Pada AHY, Demokrat Tetap Bersama Rakyat

Bogordaily – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melantik Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua , Periode 2022-2027 di Surabaya, Jumat sore.

Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Emil Elestianto Dardak menyatakan kesiapannya memimpin partai dan siap memenangkan Pemilu 2024, khususnya di provinsi Jatim.

Politikus muda berusia 38 tahun yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut menegaskan bahwa segala proses yang sudah berlangsung selama ini menjadikan partai semakin solid dan kuat.

“Sekarang sudah tidak ada kubu Emil Dardak, tidak ada kubu Bayu Airlangga. Yang ada hanya kubu tegak lurus kepada AHY,” tutur dia.

Partai ini didirikan pada 9 September 2001 dan disahkan pada 27 Agustus 2003. Pendirian partai ini erat kaitannya dengan niat untuk membawa Susilo Bambang Yudhoyono, menjadi Presiden melalui jalan Demokratis.

Pemilihan langsung . Dan itu menjadi catatan sejarah yang di catat dengan tinta emas. Partai yang baru lahir mampu menghantarkan presiden 2 periode.

Bukan lagi hari-hari esok adalah milik kita, tapi sudah menjadi hari-hari ini adalah milik kita. Selamat dengan pelantikan Pengurus DPD Demokrat 2022 – 2027.

Berkoalisi dengan Rakyat adalah tagline untuk jadikan DEMOKRAT rumah besar di Gerakan Rakyat. Gerakan Rakyat adalah RUH dari Gerakan yang bermartabat.

Duet kaum muda di DPD Jatim dengan ketua Emil Elistianto Dardak. Serta sekretaris di jabat Reno Zulkarnaen. Optimisme DPD Jatim 2022 – 2027.

Sementara itu, Wawan Leak Aktifis Gerakan Rakyat, eksponen 80 an menyikapi langkah itu. Dia mengatakan berkoalisi dengan rakyat adalah sebuah keharusan.

Berkoalisi dengan Rakyat harus menjadi tagline untuk jadikan Demokrat rumah besar dalam Gerakan Rakyat.Gerakan Rakyat adalah RUH dari Gerakan yang bermartabat.

“Lanjutkan dan rajut terus Berkoalisi Dengan Rakyat,” tegasnya.

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here