Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorDiduga Hendak Tawuran, 34 Remaja Berhasil Digiring Polsek Bojonggede

Diduga Hendak Tawuran, 34 Remaja Berhasil Digiring Polsek Bojonggede

Bogordaily.net– 34 yang diduga hendak melakukan aksi , berhasil digiring Polisi Sektor (Polsek) Bojonggede, Kabupaten Bogor, pada Minggu 3 April 2022 dini hari. Ke 34 tersebut diamankan ditiga lokasi berbeda.

Adapun 3 lokasi itu ialah Desa Kedung Waringin, Desa Rawa Panjang, hingga wilayah sekitar rel kereta api Bojonggede. Usia 34 itu bervariasi, dari 17 sampai 20 tahun.

Hal itu diungkapkan Kapolsek Bojonggede AKP Dwi Susanto mengatakan penangkapan 34 itu terjadi saat patroli antisipasi sahur on the road (SOTR) yang dimulai sejak Minggu 3 April 2022 dini hari.

“Sekitar pukul 00.00 WIB kita melakukan antisipasi SOTR sambil berpatroli. Ternyata di situ ketemu () pada minum, nongkrong-nongkrong, setelah dicek satu orang kedapatan membawa senjata tajam,” ungkapnya Senin 4 April 2022.

Lanjutnya Dwi menambahkan, Dari penangkapan itu, satu orang di antaranya didapati membawa senjata tajam. Satu ini kemudian diproses secara hukum, sedangkan 33 lainnya dipanggil orang tua dan diberi surat peringatan.

“Kedung Waringin totalnya 18 orang, Desa Rawa Panjang 12, di rel kereta Bojonggede 4 orang. Kita angkut semua yang ada indikasi mau nongkrong-nongkrong saya periksa semua,” tambahnya.

Pihak kepolisian pun memanggil orang tua dari -remaja yang berhasil diamankan yang diduga hendak melakukan aksi tawurannya.

“Besok paginya orang tua saya panggil semua kasih pengarahan. Yang bawa senjata tajam kita tindak lanjuti biar nggak ulangi lagi, sesuai proses hukum,” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, pihak Polsek Bojonggedr lebih memperketat patroli dan pengawasan di tingkat kecamatan untuk menekan tindakan anarkis selama .

“Polsek Bojonggede melakukan pengamanan di malam puasa bersama Muspika di antara pukul 00.00 WIB sampai pagi. (Juga) menghidupkan poskamling RT RW sama pak camat,” pungkasnya.

(Muhammad Irfan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here