Saturday, 20 April 2024
HomeViralDitemukan Tewas, Polisi Ungkap Kasus Mahasiswa UB

Ditemukan Tewas, Polisi Ungkap Kasus Mahasiswa UB

Bogordaily.net – Di tengah viralnya video seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) yang ditemukan di . Polresta Malang Kota ikut melakukan penyelidikan terhadap temuan mayat BPL (25) tersebut.

Kapolresta  Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menuturkan, pihaknya membantu koordinasi pemeriksaan dan mencari saksi yang diperlukan. Sementara untuk penanganan kasusnya tetap dilakukan oleh penyidik Polres Pasuruan.

Pembunuhan Mahasiswa UB
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto (Jatimtimes/Bogordaily.net)

Dikutip dari Kompas pada Jum'at 15 April 2022, “Kita hanya membantu saksi saja kemarin yang kejadian anak UB, hanya koordinasi pemeriksaan saksi saja. Sementara itu, penanganannya di Polres Pasuruan,” ujar Budi Hermanto saat diwawancara pada Jum'at 15 April 2022.

Mayatnya Ditemukan di Pasuruan Budi mengatakan, saksi yang sudah diperiksa berjumlah satu orang, yakni pacar korban. Pemeriksaan saksi berlangsung pada Rabu, 13 April 2022.

Budi juga enggan menjawab soal dugaan bahwa mahasiswa tersebut merupakan korban yang dilakukan di Malang. “Kan katanya, artinya mereka koordinasi. Kami membantu memfasilitasi memeriksa saksi. Tapi kalau mulai penyelidikan, penyidikan itu dari Pasuruan,” jelasnya.

“Kecuali Polda meminta atau Pasuruan menjadi bagian dari tim gabungan jika ada beberapa TKP (Kota Malang), kita siap membantu,” tambahnya. Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Bayu Febrianto Prayoga mengatakan, kapasitas Polresta Malang Kota dalam kasus ini hanya membantu. Sedangkan, penanganan kasus tetap oleh penyidik Polres Pasuruan.

“Yang nangani saat ini masih Polres Pasuruan, Polresta Malang Kota hanya diminta backup saja kalau diminta sama Pasuruan,” katanya. Sebelumnya diberitakan, mayat BPL, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB) ditemukan warga di salah satu pekarangan yang berada di Dusun Krajan, Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, , pada Selasa, 12 April 2022 pukul 08.30 WIB.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here