Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaSelama Bulan Ramadhan, DKM Masjid Al-Ihsan Bersama IUQI Bogor Adakan Taklim Sore...

Selama Bulan Ramadhan, DKM Masjid Al-Ihsan Bersama IUQI Bogor Adakan Taklim Sore dan Pesantren Kilat

Bogordaily.net – Selama Bulan bersama pemuda pemudi Masjid Al-Ihsan menyelenggarakan acara Ta'lim sore atau Pesantren kilat di Masjid Al-Ihsan, Cibanteng, Griya Raharja, Bogor.

Ta'lim sore atau Pesantren Kilat ini dilaksanakan selama bulan puasa penuh mulai tanggal 3 April 2022 sampai akhir bulan yang dilakukan setiap ba'da Ashar.

Beberapa rangkaian acara Ta'lim sore atau Pesantren kilat setiap Senin sampai Jumat, yaitu diadakannya acara “AkuSuka” Ayo Kultum Sebelum Berbuka. Dan pada Sabtunya ada acara “Sholawat bersama”.

Kemudian, panitia mengadakan acara pembukaan agenda pada Minggu 27 April 2022 yaitu acara “Karnaval Islami” diawali dengan konvoi bersama para peserta pengajian, Grup TK/Paud dan para jamaah serta Pemuda/i untuk memeriahkan acara.

Dalam sambutan , Isnain mengucapkan terimakasih kepada para rekan-rekan jamaah serta Pemuda/i yang senantiasa konsisten dan ikut memeriahkan Pesantren Kilat ini.

“Bisa kita sebut pemuda memiliki semangat dan juang yang tinggi serta pemikiran yang kritis serta prilaku yang progresif, dengan itu pemuda bisa membantu semaksimal mungkin dalam memeriahkan kegiatan tersebut,” kata , Isnain.

Tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak guna semakin mencintai pergi ke masjid. Dimana bulan adalah kesempatan emas bagi siapa saja untuk meningkatkan kualitas diri dengan memperbanyak berinteraksi dengan Kajian tersebut.

“Alhamdulillah di Masjid Al-Ihsan selama bulan ramadhan kita dari awal mengadakan walaupun pesertanya kebanyakan anak-anak tapi memang kita prioritas kan pesertanya dari anak-anak dengan sangat semangat sekali dalam mengikuti tersebut, harapan saya kedepannya semoga lebih banyak lagi pesertanya dan istiqomah kedepannya” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Ramadhan Mukhlis mengatakan, semoga tahun depan bisa dilanjutkan kegiatan-kegiatan seperti ini. Nanti dievaluasi kembali apa kekurangan dan kelebihannya.

“Kesannya kegiatan yang bagus impresiv dan bermanfaat, yang perlu diperhatikan komunikasi dengan adik-adik santrinya supaya lebih aktif, sehingga ada komunikasi dua arah dan tidak hanya dari panitia yang aktifnya,” ucapnya.

Dalam Acara ini juga akan memberikan apresiasi berupa hadiah bagi anak-anak yang aktif dan antusias dalam mengikuti Kegiatan Pesantren Kilat tersebut.*

(Ibnu Galansa Montazery)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here