Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorDLH Kota Bogor Ogah Angkut Sampah di Pinggir Jalan!

DLH Kota Bogor Ogah Angkut Sampah di Pinggir Jalan!

Bogordaily.net – Tumpukan sampah di pinggir , Kelurahan Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sareal, bukan menjadi prioritas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) .

Kabid Pengelolaan Persampahan, Feby Darmawan mengatakan, sampah tersebut memang tidak diangkut karena petugas lebih fokus mengangkut sampah yang ada di Tempat Pembuangan Sementara (TPS).

Feby menambahkan bahwa, sampah tersebut telah selesai dibersihkan, Kamis, 14 April 2022.

“Sudah selesai, tadi pagi diangkut oleh tim,” ujar Feby Darmawan.

Hal tersebut dilakukan mengingat ada aduan warga sekitar terkait sampah di pinggir yang tidak pernah diangkut oleh DLH .

“Tapi tetap kewenangannya di kami untuk diangkut sampah domestik apapun. Hanya saja ada yang sudah di jadwal rutin berdasarkan TPS, ada yang sampah ilegal berdasarkan laporan,” tegasnya.

Meski begitu, Feby menambahkan, pihaknya selalu mensosialisasikan dengan RT dan RW untuk mengajukan permohonan layanan, apabila belum ada layanan pengangkutan ke wilayahnya.

Sebelumnya diberitakan, berdasarkan informasi warga sampah-sampah tersebut tidak pernah diangkut oleh petugas kebersihan dari DLH . Sehingga, warga membersihkannya dengan membakar.

“Kalau tidak salah semenjak saya tugas di sini, baru satu kali diangkut oleh petugas DLH,” ucap Lurah Kedungbadak, Karjono, Rabu, 13 April 2022.

Terkait permasalahan sampah tersebut, dirinya mengaku sudah koordinasi dengan DLH.

“Kita sudah koordinasi, katanya nanti setelah lebaran akan diangkut, berikut memberikan bantuan bak sampah. Tapi saat ini pengurus sedang membahas soal tempatnya di mana,” katanya.*

(Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here