Saturday, 25 May 2024
HomeBeritaDoa hari ke-5 Puasa Ramadan dan Keutamaan Salat Tarawih Malam ke-5

Doa hari ke-5 Puasa Ramadan dan Keutamaan Salat Tarawih Malam ke-5

Bogordaily.net –  Pada bulan Ramadan ini, umat Islam mendapat kewajiban untuk melaksanakan ibadah sebulan penuh. Terlebih jika hari ke-5 berpuasa terus diucapkan, maka akan terasa lebih bermakna.

pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini (Ramadan) napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan -doamu diijabah.”

Agar Ramadan semakin berkah, kamu harus tahu doa-doa harian dari hari pertama hingga terakhir . Berikut doa hari kelima Ramadan.

Doa hari ke-5 Ramadan:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ

أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ

Allâhummaj'alnî fîhi minal mustaghfirîn waj'alnî fîhi min ‘ibâdikas shâlihîn al qânitîn waj'alnî fîhi min awliyâ-ikalmuqarrabîn bira'fatika yâ arhamarrâhimîn.

Artinya :

Ya Allah, mohon jadikanlah di bulan ini aku termasuk di antara orang-orang yang memohon ampunan (ber-istigfar), dan jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang saleh dan setia serta mohon jadikanlah aku di antara Auliya'-Mu yang dekat di sisi-Mu, dengan kelembutan-Mu, wahai zat Yang Maha Pengasih di antara semua pengasih.

Keutamaan Salat Tarawih di hari ke-5

Salat tarawih adalah amalan ibadah yang hanya dilaksanakan di bulan atau Ramadan. Boleh dibilang, salat tarawih ini adalah salah satu ibadah yang spesial di bulan Ramadan, selain ibadah .

Sebagimana Hadist dari Abu Hurairah RA mengatakan bahwa Nabi Sallallahu Alaihi Wassalam telah bersabda:

“Siapa yang mendirikan sholat di malam Ramadhan dengan penuh keimanan pada Allah dan mengharapkan pahala dari-Nya, maka akan diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”.

Keutamaan Shalat Tarawih malam ke 5:

وَفِى اللَّيْلَةِ الْخَامِسَةِ اَعْطَاهُ اللهُ تَعَالَى مِثْلَ مَنْ صَلَّى فِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَ الْمَسْجِدِ الْمَدِيْنَةِ وَالْمَسْجِدِ الْاَقْصَى

Artinya:

“Pada malam yang ke 5, Allah memberikan pahala seperti pahala seseorang yang salat di Masjidil Harom, Masjid Madinah/Nabawi dan Masjidil Aqsho”.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here