Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke-18 Bulan Ramadan Beserta Arti dan Keutamannya

Doa Puasa Hari ke-18 Bulan Ramadan Beserta Arti dan Keutamannya

Bogordaily.net – Tak terasa Ramadan memasuki hari ke-18 dalam menjalankan puasa. Doa puasa Ramadan hari ke-18 pun dapat dibaca untuk menambah kekhidmatan dan berkah bulan suci ini.

Bulan suci Ramadan merupakan waktu mustazab untuk memanjatkan doa. Pada setiap waktu dan tempat doa akan lebih cepat terkabulkan.

Pada bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Doa bagaikan senjata bagi umat Islam yang beriman. Setiap menjalankan ibadah apa pun, selalu diiringi dengan doa kehadirat Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini (Ramadan) napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah.”

Pada hari ke-18 Ramadan orang yang menjalankan puasa, Allah SWT memerintahkan malaikat Jibril, Mikail, Israfil, malaikat pemikul Arasy dan Al-Karubin agar memohonkan ampunan untuk umat Muhammad SAW sampai tahun berikutnya.

Serta Allah SWT akan memberikan kalian pahala para syuhada' Badar.

Bulan Ramadan

اَللَّهُمَّ نَبِّهْنِيْ فِيْهِ لِبَرَكَاتِ أَسْحَارِهِ وَ نَوِّرْ فِيْهِ قَلْبِيْ بِضِيَاءِ أَنْوَارِهِ وَ خُذْ بِكُلِّ أَعْضَائِيْ إِلَى اتِّبَاعِ آثَارِهِ بِنُوْرِكَ يَا مُنَوِّرَ قُلُوْبِ الْعَارِفِيْنَ

Allâhumma nabbihnî fîhi libarakâti ashârihi wa nawwir fîhi qalbî bidhiyâi anwârihi wa khudz bikulli a'dhâî ilat tibâ'I âtsârihi binûrika yâ munawwiral qulûbi ârifîn.

”Ya Allah sadarkanlah aku untuk mengetahui berkat yang ada pada waktu sahur. Terangilah hati-ku dengan cahaya-Mu yang lembut. Jadikanlah seluruh anggota badanku dapat mengikuti cahaya itu. Wahai Penerang hati sanubari.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here