Monday, 29 April 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke-19 Bulan Ramadan Beserta Arti dan Keutamannya

Doa Puasa Hari ke-19 Bulan Ramadan Beserta Arti dan Keutamannya

Bogordaily.net – Tak terasa Ramadan memasuki hari ke-19 dalam menjalankan puasa. puasa Ramadan hari ke-19 pun dapat dibaca untuk menambah kekhidmatan dan berkah bulan suci ini.

Bulan suci Ramadan merupakan waktu mustazab untuk memanjatkan . Pada setiap waktu dan tempat akan lebih cepat terkabulkan.

Pada bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt.

bagaikan senjata bagi umat Islam yang beriman. Setiap menjalankan ibadah apa pun, selalu diiringi dengan kehadirat Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini (Ramadan) napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan -doamu diijabah.”

Memasuki hari ke-19 Puasa Ramadan ini, Muslim harus terus istikamah agar puasa yang dijalani diterima Allah SWT.

Berikut puasa hari ke-19 yang perlu diamalkan Muslim:

اَللَّهُمَّ وَفِّرْ فِيْهِ حَظِّيْ مِنْ بَرَكَاتِهِ وَ سَهِّلْ سَبِيْلِيْ إِلَى خَيْرَاتِهِ وَ لاَ تَحْرِمْنِيْ قَبُوْلَ حَسَنَاتِهِ يَا هَادِيًا إِلَى

الْحَقِّ الْمُبِيْنِ

Allaahumma waffir fiii hadhdhiii min barakaatihi wa sahhil sabiilii ilaa khayraatihi walaa tahrimnii qabuula hasanaatihi Yaa Haadiyan ilal haqqil mubiini.

Artinya :

Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini lebih bisa menikmati berkat-berkat-Mu dan mudahkanlah jalanku untuk mendapat kebaikan-kebaikannya. Jangan Engkau haramkan aku untuk menerima kebaikan-kebaikannya, Wahai Pemberi Petunjuk kepada jalan yang terang.

Adapun yang didapatkan hari ke-19 puasa Ramadhan

Semua malaikat langit dan bumi meminta izin kepada Rabb-Nya untuk berziarah ke kuburan kalian setiap hari, dan setiap malaikat membawa hadiah dan minuman untuk kalian.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here