Tuesday, 7 May 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke-21 Bulan Ramadan Serta Doa Rasulullah SAW saat Lailatul...

Doa Puasa Hari ke-21 Bulan Ramadan Serta Doa Rasulullah SAW saat Lailatul Qadar

Bogordaily.net – Tak terasa Ramadan menyisakan 10 hari terkahir dalam menjalankan puasa. puasa Ramadan hari ke-21 pun dapat dibaca untuk menambah kekhidmatan dan berkah bulan suci yang akan segera berkahir.

Bulan suci Ramadan merupakan waktu mustazab untuk memanjatkan . Pada setiap waktu dan tempat akan lebih cepat terkabulkan.

Pada bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt.

bagaikan senjata bagi umat Islam yang beriman. Setiap menjalankan ibadah apa pun, selalu diiringi dengan kehadirat Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini (Ramadan) napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan -doamu diijabah.”

Agar puasa Ramadan semakin berkah, kamu harus tahu doa-doa harian dari hari pertama hingga terakhir puasa. Berikut doa hari ke-21 puasa Ramadan, seperti dikutip dari idntimes.com.

Doa Hari ke-21 Puasa Ramadan:

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ إِلَى مَرْضَاتِكَ دَلِيْلاً وَ لاَ تَجْعَلْ لِلشَّيْطَانِ فِيْهِ عَلَيَّ سَبِيْلاً وَ اجْعَلِ الْجَنَّةَ لِيْ مَنْزِلاً وَمَقِيْلاً يَا قَاضِيَ حَوَائِجِ الطَّالِبِيْنَ

Allâhummaj ‘al lî fîhi ilâ mardhâtika dalîlan wa lâ taj'al lisysyaithâni fîhi ‘alayya sabîlan waj'alil jannata lî manzilan wa maqîlan yâ qâdhiya hawâijal muhtâjîn.

Artinya: “Ya Allah, tuntunlah aku di bulan yang mulia ini untuk mendapat keridaan-Mu. Dan janganlah adakan celah bagi setan untuk menggodaku. Jadikan surga sebagai tempat tinggal dan bernaungku, Wahai yang memenuhi hajat orang-orang yang meminta.”

Ini Doa Rasulullah SAW saat

Salah satu keistimewaan dan keutamaan Ramadan adalah di dalamnya terdapat malam . Malam ini ditunggu-tunggu oleh setiap umat Islam.

Hanya saja Rasulullah SAW tidak menjelaskan secara pasti kapan terjadi . Tujuan dari perahasiaan kedatangan malam ini adalah agar umat Islam selalu beribadah dan memperbanyak amal saleh sembari berharap bertemu .*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here