Friday, 26 April 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari ke-8 Bulan Ramadan Serta Keutamannya

Doa Puasa Hari ke-8 Bulan Ramadan Serta Keutamannya

Bogordaily.net  Hari Minggu, 10 April 2022 bulan suci telah memasuki hari kedelapan. Umat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba meraih pahala di bulan penuh berkah. Ibadah yang wajib dijalani di bulan suci ini adalah berpuasa selama satu bulan lamanya pada bulan Ramadhan.

Selama menjalani ibadah , umat muslim juga dianjurkan untuk membaca setiap hari selama satu bulan penuh agar semakin menambah kekhusyukan dan pahala saat berpuasa. Berikut ini adalah hari kedelapan :

Ramadhan Hari ke-8:

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ رَحْمَةَ الأَيْتَامِ وَ إِطْعَامَ الطَّعَامِ وَ إِفْشَاءَ السَّلاَمِ وَ صُحْبَةَ الْكِرَامِ بِطَوْلِكَ يَا مَلْجَأَ الآمِلِيْنَ

Allâhummarzuqnî fîhi rahmatal aytâm wa it'âmitha'âm wa ifsyâis salâm wa suhbatil kirâm bithawlika yâ malja-al âmilîn.

Artinya :

Ya Allah, anugrahilah kepada kami rasa sayang terhadap anak-anak yatim dan suka memberi makan (orang miskin) serta menyebarkan kedamaian dan bergaul dengan orang-orang mulia dengan kemurahanmu wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang berharap.

Keutamaan hari kedelapan Ramadhan bagi orang yang menjalankan ibadan yakni Allah Swt. akan memberikan pahala seperti pahala amal enam puluh ribu ahli ibadah dan enam puluh ribu orang yang zuhud.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here