Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaDoa Puasa Hari Ke-9 Bulan Ramadan, Lengkap dengan Artinya

Doa Puasa Hari Ke-9 Bulan Ramadan, Lengkap dengan Artinya

Bogordaily.net – Bulan memasuki puasa hari ke-9. Agar puasa semakin berkah, alangkah baiknya selalu diucapkan sebelum melakukan ibadah puasa.

Bulan suci merupakan sebuah momentum penting bagi umat muslim. Pada bulan ini, semua orang berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan dan beribadah kepada Allah SWT.

Sebagaimana sabda Rasulullah SAW, “Di bulan ini () napasmu menjadi tasbih, tidurmu ibadah, amal-amalmu diterima, dan doa-doamu diijabah.”

Agar puasa semakin berkah, kamu harus tahu doa-doa harian dari hari pertama hingga terakhir puasa. Berikut doa hari kesembilan puasa , seperti dikutip dari idntimes.com.

Doa hari ke-9 Puasa

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ لِيْ فِيْهِ نَصِيْبًا مِنْ رَحْمَتِكَ الْوَاسِعَةِ وَ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِبَرَاهِيْنِكَ السَّاطِعَةِ وَ خُذْ بِنَاصِيَتِيْ إِلَىمَرْضَاتِكَ الْجَامِعَةِ بِمَحَبَّتِكَ يَا أَمَلَ الْمُشْتَاقِيْنَ

Allâhummaj'allî fîhi nashîban min rahmatikal wâsi'ah wahdinî fîhi libarâhînikas sâthi'ah wa khudz binâshiyatî ilâ mardhâtikal jâmi'ah bimahabbatika yâ amalal musytâqîn.

Artinya : “Ya Allah, anugerahilah untukku sebagian dari rahmat-Mu yang luas dan berikanlah aku petunjuk kepada ajaran-ajaran-Mu yang terang, dan bimbinglah aku menuju kepada keridaan-Mu yang penuh dengan kecintaan-Mu, wahai harapan orang-orang yang merindu.”

Itulah bacaan doa harian di bulan Ramadhan pada hari ke-9 yang bisa diamalkan dan dibaca agar selalu berada di jalan Allah SWT.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga puasa Anda berjalan dengan lancar.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here