Sunday, 28 April 2024
HomeBeritaDoa Puasa Ramadan Hari ke-13 Lengkap dengan Latin, Arti Serta Keutamaannya

Doa Puasa Ramadan Hari ke-13 Lengkap dengan Latin, Arti Serta Keutamaannya

Bogordaily.net – Tak terasa, Ramadan memasuki hari ke-13 dalam menjalankan puasa. Doa puasa Ramadan hari ke-13 pun dapat dibaca untuk menambah kekhidmadan dan berkah bulan suci ini.

Bulan suci Ramadan merupakan waktu mustazab untuk memanjatkan doa. Pada setiap waktu dan tempat doa akan lebih cepat terkabulkan.

Pada bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat bagi umat Muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt.

Berdasarkan hadis riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim, Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Barangsiapa yang berpuasa Ramadhan karena iman dan mengharapkan pahala maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu”.

Berawal dari kutipan hadis di atas, maka puasa di bulan Ramadan ini adalah waktu yang tepat untuk selalu berdoa kepada Allah SWT dan memohon ampun terhadap kesalahan yang sudah diperbuat sebelumnya.

Doa Puasa Ramadan Hari ke-13

Berikut adalah doa puasa hari ke 13 bulan Ramadan dalam bahasa Arab, latin, dan terjemahannya:

اَللَّهُمَّ طَهِّرْنِيْ فِيْهِ مِنَ الدَّنَسِ وَ الْأَقْذَارِ وَ صَبِّرْنِيْ فِيْهِ عَلَى كَائِنَاتِ الْأَقْدَارِ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِلتُّقَى وَ صُحْبَةِ الأَبْرَارِ بِعَوْنِكَ يَا قُرَّةَ عَيْنِ الْمَسَاكِيْنِ

Latin : Allâhumma thahhirnî fîhi minaddanasi wal aqdzâr wa sabbirnî fîhi ‘ala kâinâtil aqdâri wawaffiqnî fîhi littuqâ wa suhbatil abrâr bi'aunika yâ qurrata ‘ainil masâkîn

“Ya Allah! Mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala nista dan perbuatan keji. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketakwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-MU, Wahai cahaya hati orang-orang yang miskin.”

puasa Ramadan di hari ke-13

Pada hari ke 13 Ramadhan orang yang menjalankan puasa, Allah mencatat bagi kalian pahala seperti pahala ibadah penduduk Mekkah dan Madinah, dan Allah memberi kalian syafaat sejumlah bebatuan dan bongkahan tanah liat yang ada di antara Mekkah dan Madinah.

Demikianlah doa puasa dan hari ke-13 Ramadan. Semoga kita semakin khusyuk dalam menjalankan ibadah dan mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan.***

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here