Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKolaborAksi Dompet Dhuafa & Agrinesia Hadirkan Pasar Berkah Ramadan Dongkrak Ekonomi Penggiat...

KolaborAksi Dompet Dhuafa & Agrinesia Hadirkan Pasar Berkah Ramadan Dongkrak Ekonomi Penggiat UMKM

Bogordaily.net – Bekerjasama dengan Agrenesia dan DD Volunteer, menggelar , yang berlangsung meliput Pasar dan Kuliner, lomba marawis, lomba syiar agama dari anak-anak Paud, di Zona Madina, Parung, , Sabtu 9 April 2022.

kali ini, para pengunjung tidak mendapatkan plastik, semua pengunjung mendapatkan wadah plastik dari olahan singkong, berkonsep go green dan ramah lingkungan.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk meningkatkan ekonomi bagi penggiat di wilayah Parung, Bogor. Setelah diselimuti pandemi Covid-19 selama 2 (dua) tahun ekonomi turun dan saat ini adalah mulai merangkak ekonomi bagi masyarakat meski beberapa kebutuhan pokok mengalami kenaikan,” ucap Nur Imam, selaku Penanggungjawab Pasar Berkah dari Zona Madina .

Selain beragam kegiatan seni dan budaya, Zona Madina juga menggelar pasar murah dengan menyediakan 50 paket dalam satu hari.

Bekerjasama dengan Agrinesia, program ini sebagai pemenuhan sembako bagi masyarakat di sekitar Zona Madina, Parung dikala sejumlah harga kebutuhan pokok merangkak naik di tengah Ramadan tahun ini.

“Program ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian bersama di bulan Ramadan ini untuk membantu masyarakat terutama terdampak ekonomi khususnya bahan-bahan pokok yang naik. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat, serta bisa memperkenalkan produk-produk kami saat Ramadan ini,” papar Ghulam dan Andhika perwakilan Agrinesia.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga terlaksana berkat kerjasama oleh rekan-rekan DD Volunteer yang membantu kegiatan ini serta mengkampanyekan go green bagi masyarakat dalam kegiatan pasar murah hari ini,” tambah Andhika.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here