Monday, 27 May 2024
HomeBeritaErik Ten Hag Santer Dikabarkan Jadi Pelatih MU, Posisi Cristiano Ronaldo Terancam

Erik Ten Hag Santer Dikabarkan Jadi Pelatih MU, Posisi Cristiano Ronaldo Terancam

Bogordaily.net dianggap sebagai favorit untuk menggantikan Ralf Rangnick sebagai manajer tetap baru . Menurut The Athletic, kedua belah pihak pada prinsipnya memiliki kesepakatan usai tawaran resmi disodorkan pada Selasa, 12 April 2022.

Seperti yang diketahui, bakal terjadi pergantian lagi pada kursi kepelatihan setelah musim 2021/22 berakhir. Pasalnya, mereka cuma mengontrak Ralf Rangnick dengan status interim hingga akhir musim ini.

Jika datang nanti, akan menjadi manajer asal Belanda kedua yang menangani MU setelah era Sir Alex Ferguson. Louis van Gaal adalah yang kali pertama menjabat, meski di atas kertas performanya jauh dari kata menggembirakan.

Ini jelas jadi catatan penting buat Ten Hag untuk ‘menyelamatkan' nama baik sepak bola Belanda. Manajer-manajer sekelas Jose Mourinho dan Van Gaal saja tak mampu berbuat banyak, apalagi Ten Haag yang kualitasnya belum teruji betul di Liga Inggris.

Satu di atara situasi terbesar yang harus ditangani Ten Hag adalah Ronaldo. Menurut laporan tersebut, Ten Hag telah menyetujui potensi penjualan pemain berusia 37 tahun itu.

Dilaporkan bahwa Ten Hag percaya bahwa penyerang Portugal itu tidak akan cocok dengan gaya permainan yang ingin dia terapkan di MU, serta keyakinannya bahwa dia tidak akan cocok dengan rencana jangka panjang yang dia inginkan.

Sejauh ini Ronaldo sudah mengemas 18 gol untuk United. Bahkan pemilik nomor punggung 7 ini sukses mencetak hat-trick kala melawan Tottenham Hotspur. Namun Ronaldo juga baru bisa menciptakan empat gol dari 10 pertandingan terakhirnya

Meskipun menjaringkan 18 gol di semua kompetisi sejauh musim ini, itu telah menjadi musim yang sangat membuat frustrasi baik bagi Ronaldo.

MU menempati tempat ketujuh Liga Inggris dan akan menjalani musim kelima berturut-turut tanpa trofi.

United masih perlu menambah striker lain ke dalam barisan mereka, tentunya dengan usia yang lebih muda. Banyak pemain yang disebut-sebut tapi belum ada satupun yang dijadikan target konkrit.

Di area yang luas, Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Anthony Elanga kemungkinan besar akan bermain musim depan, yang berarti Ten Hag memiliki beberapa opsi bagus untuk dikerjakan, bahkan jika Rashford kesulitan musim ini.

Bintang Ajax Antony telah dikaitkan dengan kepindahan ke United tetapi masih harus dilihat apakah dia akan dibutuhkan.

Cristiano Ronaldo pindah kembali ke MU dari Juventus dalam kesepakatan senilai sekitar 12 juta poundsterling musim panas lalu, menandatangani kontrak hingga Juni 2023.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here