Friday, 19 April 2024
HomeBeritaErik ten Hag Selangkah Lagi Berlabuh ke Manchester United

Erik ten Hag Selangkah Lagi Berlabuh ke Manchester United

Bogordaily.net – kabarnya selangkah lagi bakal berlabuh ke .

Pelatih itu kabarnya telah memberikan presentasi yang memuaskan di hadapan keluarga Glazer sebagai pemilik klub dan Direktur Olahraga John Murtough.

Pelatih kebangsaan Belanda itu dalam presentasinya telah memaparkan visi dan misi bersama tim, gaya permainan, target tim, dan pemain yang jadi incaran di bursa musim panas nanti. Kabarnya pemilik klub sepakat dengan proposal yang diberikan Ten Hag tersebut.

Berikut 3 alasan cocok latih Man Utd dikutip dari Mirror:

1. Taktik yang Sama

Skuad yang dibangun Ole Gunnar Solskjaer dipersiapkan untuk memainkan sistem 4-2-3-1 yang merupakan skema yang paling sering digunakan oleh Ralf Rangnick. Sementara formasi lain seperti 3-5-2 dan 4-2-2-2 kadang-kadang juga dicoba.

Ini cocok dengan Ten Hag, karena juga bermain dengan formasi 4-2-3-1 dalam 29 dari 36 pertandingan mereka di Liga Belanda, termasuk di Liga Champions musim ini .

Formasi ini juga kadang-kadang dapat diubah ke skema 4-3-3 atau 3-4-3. Ini berarti bahwa Ten Hag sudah memiliki pemain di Old Trafford yang akan bermain dalam formasi 4-2-3-1.

2. Filosofi Bermain yang Jelas

akan membawa gaya permainan yang jelas ke . Filosofi bermain yang jelas ini yang selalu menjadi pertanyaan setelah Man Utd ditinggalkan Sir Alex Ferguson.

Adapun Solskjaer memilih menerapkan permainan serangan balik selama tiga tahun bertugas dan Rangnick sebelumnya terkenal karena gaya permainannya yang berenergi tinggi dan menekan.

Namun ide-ide tersebut kerap disebut tidak jelas ketika menonton Manchester United bermain.

3. Koneksi Belanda

Penunjukan Ten Hag dalam waktu dekat telah menimbulkan spekulasi bahwa sejumlah rekan senegaranya dari Belanda yang punya hubungan dengan Man United kemungkinan akan kembali ke Setan Merah.

Dilaporkan ESPN dikutip dari Mirror, Ten Hag disarankan untuk menjadikan Rene Meulensteen menjadi bagian dari tim kepelatihannya.

Sementara itu mantan bintang dan timnas Belanda Marco van Basten menyayangkan kepindahan ke Manchester United. Soalnya, itu berarti Eredivisie kembali kehilangan talenta terbaik setelah banyak pemain ataupun pelatih berbakat yang berkarier di luar negeri.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here