Friday, 19 April 2024
HomeBeritaFajar/Rian Melaju ke Putaran Berikutanya di Turnamen Badminton Asia Championships

Fajar/Rian Melaju ke Putaran Berikutanya di Turnamen Badminton Asia Championships

Bogordaily.net – Memulai turnamen Asia Championships pada putaran pertama yang dimainkan pada Selasa, 26 April 2022, di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Filipina. Pasangan peringkat delapan dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke babak kedua setelah berhasil mengalahkan pasangan peringkat 38 dunia dari India M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Pada sektor ganda putra ini, dari dua pasangan yang bertarung di babak pertama, hanya satu yang berhasil lolos ke babak kedua. Pasangan yang berhasil lolos ke babak kedua adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto menang melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 21-16, 24-22 setelah bertarung selama 35 menit di lapangan tiga.

Sementara itu, pasangan peringkat 20 dunia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kalah dari pasangan Jepang, peringkat 23 dunia. Bagas/Fikri harus mengakui keunggulan pasangan Akira Koga/Taichi Saito melalui pertarungan rubber set. Sang Juara All England 2022 tersebut kalah dengan skor ketat 21-18, 17-21, 17-21 setelah berjuang selama satu jam delapan menit yang dimainkan di lapangan satu.

Semoga pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menang di hari pertama ini, mampu memberikan kemampuan terbaik dalam pertandingan berikutnya sehingga mampu terus melaju sampai ke babak-babak akhir.

Sekedar informasi, pada turnamen Asia Championships ini, menurunkan tujuh wakilnya yang akan  bertanding yakni dari sektor tunggal putri (dua wakil), ganda campuran (tiga wakil) dan ganda putra (dua wakil).***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here