Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalDuh! Gara-Gara Bercanda, Kaki Bocah 8 Tahun Dibakar Teman

Duh! Gara-Gara Bercanda, Kaki Bocah 8 Tahun Dibakar Teman

Bogordaily.net– Seorang bocah berusia delapan tahun berinsial A di Pasar Rebo, Timur mengalami luka bakar pada bagian kaki. Korban diduga dibakar oleh teman-temannya gara-gara bercanda.

Peristiwa yang dialami korban berinsial A  itu berawal saat pelaku dan korban sama-sama bermain bersama.

“Pada bercanda, main-main. Namanya anak-anak, saling bercanda ‘bakar nih, bakar nih', begitu,” kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol M Marbun dikutip dari Suara.com, Sabtu, 2 April 2022.

Lebih lanjut kata Marbun, peristiwa tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Malam hari setelah kejadian, orang tua pelaku dan korban sepakat untuk berdamai.

“Kami sudah ke TKP ternyata itu sama anak-anak situ. Jadi tadi malam sudah dikomunikasikan dengan keluarganya, sudah saling memaafkan kedua orang tua dan anak-anaknya sudah bikin perdamaian,” jelasnya.

Marbun menuturkan, peristiwa itu hanya bercanda belaka. Tidak ada niatan dari rekan korban untuk membakar kaki saat bermain.

“Itu sesama teman main lari-larian. Enggak ada permasalahan. Jadi emang sengaja bercanda (buat bakar). Niat menyakiti enggak ada. Bercanda, bercanda,” ujar Marbun.

Keputusan damai tersebut diambil setelah proses mediasi antara keluarga korban dan keluarga para pelaku. Keluarga pelaku menanggung biaya pengobatan. Kondisi luka korban kini sudah membaik meskipun masih mengeluh kesakitan.

Tiga pelaku berinisial D, AS, dan R yang merupakan siswa sekolah menengah pertama (SMP). Sedangkan korban masih kelas 3 sekolah dasar (SD).

Sementara itu kejadian sempat terekam kamera CCTV. Dalam video yang beredar melalui aplikasi pesan singkat, tampak korban tengah berjalan kaki, kemudian diberhentikan oleh tiga temannya.

Salah satu pelaku bertugas memegang korban, sedangkan dua pelaku lain memegang kedua kaki korban dan membakarnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here