Wednesday, 8 May 2024
HomePolitikGencar Tolak Penundaan Pemilu, Ini yang Dilakukan PKS

Gencar Tolak Penundaan Pemilu, Ini yang Dilakukan PKS

Bogordaily.net– Isu penundaan pemilihan umum (pemilu) 2024 terus bergulir.  (Partai Keadilan Sejahtera) dengan menyatakan tolak penundaan dan menyatakan akan mengawal aspirasi dari sejumlah pihak yang tidak setuju dengan wacana tersebut.

“Fraksi akan mengawal dan menyuarakannya di parlemen,” kata Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah  Jawa Timur, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta Abdul Fikri Faqih dalam siaran pers yang dilansir dari Suara.com, Sabtu, 2 April 2022.

Menurutnya, sempat muncul sejumlah kelompok masyarakat di Jawa Timur yang menyampaikan aspirasi tolak maupun wacana perpanjangan masa jabatan presiden ke Sekretaris Jenderal Habib Aboe Bakar Al Habsyi.

Sejumlah elemen masyarakat dari serikat pekerja, kelompok kesenian, pengemudi ojek daring, dan nelayan menyampaikan aspirasi di sela pelaksanaan Bimbingan Teknis Anggota Legislatif se-Jatim, Jateng, dan Yogyakarta di Surabaya pada akhir Maret 2022.

Salah seorang perwakilan Serikat Pekerja Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia Jatim Zulkhair menyampaikan saat ini buruh sedang menggelar aksi di Jakarta menolak dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Ia pun mengaku heran dengan pihak-pihak yang menyuarakan wacana perpanjangan masa jabatan presiden.

“Mereka yang mendukung dan perpanjangan masa jabatan presiden sama sekali tidak paham konstitusi. Mereka harus mendapatkan konsekuensi dari masyarakat,” katanya.

Hal senada diungkapkan pembina komunitas musik jalanan di Surabaya Agus. Menurutnya sekarang waktunya membendung segala wacana tambah jabatan presiden.

“Harus ada partai yang berani menolak. Kami minta juga konsisten menyuarakan itu,” katanya lagi.

Habib Aboe Bakar Al Habsyi menyebut aspirasi ini amanah yang harus diperjuangkan. Sebab, kata dia, aspirasi publik adalah nurani rakyat yang harus didengar supaya tidak ada upaya inkonstitusional demi kekuasaan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here