Gol Messi Antarkan Les Parisiens Juara Liga Perancis!

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Sport ยท 24 Apr 2022 04:23 WIB

Gol Messi Antarkan Les Parisiens Juara Liga Perancis!


 Gol Messi Antarkan Les Parisiens Juara Liga Perancis! Perbesar

Bogordaily.net – Gol tunggal nan cantik Leonel Messi dari luar kotak penalti menghantarkan sekaligus memastikan Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Liga Perancis 2021-2022.

Laga PSG vs Lens pada pekan ke-34 Ligue 1 2021-2022 berlangsung di Parc des Princes, Minggu (24/4/2022).

Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. PSG memimpin terlebih dahulu pada menit ke-68 melalui gol Lionel Messi.

Lens kemudian mencetak gol penyama kedudukan menjelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-88 lewat aksi Corentin Jean.

Meski berakhir imbang, hasil ini sudah cukup mengantarkan PSG juara Liga Perancis 2021-2022. PSG yang memimpin klasemen Liga Perancis kini mengoleksi 78 poin.

Mereka unggul 16 angka atas Marseille yang berada di peringkat kedua. Dengan empat laga tersisa, poin PSG tak bisa lagi dikejar Marseille.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama dalam pertandingan ini menjadi milik Lens saat pertandingan berjalan tujuh menit.

Memanfaatkan umpan David da Costa, Seko Fofana melepaskan tembakan yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang PSG yang dikawal kiper Keylor Navas.

Serangan dan dominasi PSG kemudian nyaris berbuah gol pada menit ke-23 melalui kerja sama Marquinhos dan Kylian Mbappe.

Namun, Mbappe tak mampu membuat tendangan sempurna sehingga bola bisa diantisipasi kiper Lens Jean-Louis Leca.

Les Parisiens, julukan PSG, masih mengancam lini pertahanan Lens pada menit ke-24 melalui aksi trio Messi, Neymar, dan Mbappe.

Lionel Messi yang pertama melepaskan tendangan, tetapi diblok dan bola jatuh di kaki Mbappe yang meneruskannya ke Neymar.

Namun, penyelesaian akhir Neymar belum berhasil mengantarkan PSG mencetak gol. Tendangannya melebar dari target.

Bola dikuasai Messi pada menit ke-31 dan pemain berjuluk La Pulga itu berhasil keluar dari kawalan bek Lens Christopher Wooh. Ia lalu menendang bola ke gawang yang masih bisa ditepis Leca.

Meski mampu mendominasi pertandingan dengan melepaskan total 9 tembakan, PSG belum mencetak gol pada 45 menit pertama. Babak pertama PSG vs Lens pun tuntas 0-0.

PSG mengawali babak kedua dengan peluang emas pada menit ke-53. Tim asuhan Maurico Pochettino itu mendapat kesempatan melalui tendangan bebas usai Neymar dijatuhkan lawan.

Marco Verratti mengeksekusi tendangan bebas yang disambut Mbappe di dalam kotak penalti.

Upaya Mbappe bisa ditepis Leca dan rebound kembali jatuh di kakinya. Namun, tendangan keduanya juga bisa diblok Wooh yang berada di garis gawang.

Lewat skema yang sama, PSG kembali mengancam gawang Lens. Tendangan bebas Messi pada menit ke-58 langsung mengarah ke gawang, tetapi Leca mampu menahan si kulit bundar.

Peluang emas lantas didapat Sergio Ramos pada menit ke-66. Bek asal Spanyol itu berdiri bebas di tengah kotak penalti saat menerima bola, tetapi tendangannya tak akurat dan bola melambung jauh di atas gawang.

Hanya dua menit berselang dari kegagalan Ramos, PSG akhirnya memecah kebuntuan dan membuka keran gol melalui Lionel Messi.

Gol Messi berawal dari umpan silang Neymar. Messi kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper Lens. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG pada menit ke-68.

Lens kemudian mencetak gol penyama kedudukan menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-88 lewat aksi Corentin Jean.

Papan skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Meski hanya bermain imbang, hasil ini sudah cukup mengantarkan PSG mengunci gelar juara Liga Perancis 2021-2022.

Artikel ini telah dibaca 3.200 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Piala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 Gagal Taklukkan Thailand

6 Juli 2022 - 22:14 WIB

Siap-Siap Kalau Ronaldo Cabut, MU Kontak Agen Dybala

6 Juli 2022 - 21:59 WIB

Potong Gaji! AC Milan Perpanjang Kontrak Ibrahimovic

6 Juli 2022 - 21:19 WIB

Usai Piala Presiden, Persikabo 1973 Gencarkan Latihan Jelang Liga 1

6 Juli 2022 - 19:48 WIB

Persikabo 1973

Piala AFF U-19 2022: Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Thailand

6 Juli 2022 - 15:24 WIB

jadwal timnas u-19

4 Alasan Timnas Indonesia U-19 Bakal Tundukan Thailand di Piala AFF U-19 2022

6 Juli 2022 - 15:17 WIB

alasan timnas u-19
Trending di Sport