Friday, 26 April 2024
HomeBeritaGol Messi Antarkan Les Parisiens Juara Liga Perancis!

Gol Messi Antarkan Les Parisiens Juara Liga Perancis!

Bogordaily.net – Gol tunggal nan cantik Leonel dari luar kotak penalti menghantarkan sekaligus memastikan Paris Saint-Germain (PSG) memastikan gelar juara Liga Perancis 2021-2022.

Laga PSG vs Lens pada pekan ke-34 Ligue 1 2021-2022 berlangsung di Parc des Princes, Minggu (24/4/2022).

Laga tersebut berakhir dengan skor sama kuat 1-1. PSG memimpin terlebih dahulu pada menit ke-68 melalui gol Lionel .

Lens kemudian mencetak gol penyama kedudukan menjelang akhir pertandingan atau tepatnya pada menit ke-88 lewat aksi Corentin Jean.

Meski berakhir imbang, hasil ini sudah cukup mengantarkan PSG juara Liga Perancis 2021-2022. PSG yang memimpin klasemen Liga Perancis kini mengoleksi 78 poin.

Mereka unggul 16 angka atas Marseille yang berada di peringkat kedua. Dengan empat laga tersisa, poin PSG tak bisa lagi dikejar Marseille.

Jalannya pertandingan

Peluang pertama dalam pertandingan ini menjadi milik Lens saat pertandingan berjalan tujuh menit.

Memanfaatkan umpan David da Costa, Seko Fofana melepaskan tembakan yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang PSG yang dikawal kiper Keylor Navas.

Serangan dan dominasi PSG kemudian nyaris berbuah gol pada menit ke-23 melalui kerja sama Marquinhos dan Kylian Mbappe.

Namun, Mbappe tak mampu membuat tendangan sempurna sehingga bola bisa diantisipasi kiper Lens Jean-Louis Leca.

Les Parisiens, julukan PSG, masih mengancam lini pertahanan Lens pada menit ke-24 melalui aksi trio , Neymar, dan Mbappe.

Lionel yang pertama melepaskan tendangan, tetapi diblok dan bola jatuh di kaki Mbappe yang meneruskannya ke Neymar.

Namun, penyelesaian akhir Neymar belum berhasil mengantarkan PSG mencetak gol. Tendangannya melebar dari target.

Bola dikuasai pada menit ke-31 dan pemain berjuluk La Pulga itu berhasil keluar dari kawalan bek Lens Christopher Wooh. Ia lalu menendang bola ke gawang yang masih bisa ditepis Leca.

Meski mampu mendominasi pertandingan dengan melepaskan total 9 tembakan, PSG belum mencetak gol pada 45 menit pertama. Babak pertama PSG vs Lens pun tuntas 0-0.

PSG mengawali babak kedua dengan peluang emas pada menit ke-53. Tim asuhan Maurico Pochettino itu mendapat kesempatan melalui tendangan bebas usai Neymar dijatuhkan lawan.

Marco Verratti mengeksekusi tendangan bebas yang disambut Mbappe di dalam kotak penalti.

Upaya Mbappe bisa ditepis Leca dan rebound kembali jatuh di kakinya. Namun, tendangan keduanya juga bisa diblok Wooh yang berada di garis gawang.

Lewat skema yang sama, PSG kembali mengancam gawang Lens. Tendangan bebas pada menit ke-58 langsung mengarah ke gawang, tetapi Leca mampu menahan si kulit bundar.

Peluang emas lantas didapat Sergio Ramos pada menit ke-66. Bek asal Spanyol itu berdiri bebas di tengah kotak penalti saat menerima bola, tetapi tendangannya tak akurat dan bola melambung jauh di atas gawang.

Hanya dua menit berselang dari kegagalan Ramos, PSG akhirnya memecah kebuntuan dan membuka keran gol melalui Lionel .

Gol berawal dari umpan silang Neymar. kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kanan atas gawang yang tak bisa dijangkau kiper Lens. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG pada menit ke-68.

Lens kemudian mencetak gol penyama kedudukan menjelang pertandingan berakhir, tepatnya pada menit ke-88 lewat aksi Corentin Jean.

Papan skor pun tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Meski hanya bermain imbang, hasil ini sudah cukup mengantarkan PSG mengunci gelar juara Liga Perancis 2021-2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here