Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorH-2 Lebaran! Polres Bogor Siapkan Dua Jalur Alternatif di Puncak, Berikut Rutenya

H-2 Lebaran! Polres Bogor Siapkan Dua Jalur Alternatif di Puncak, Berikut Rutenya

Bogordaily.net –  meningkatnya moda kendaraan pribadi maumun kendaraan umum di Jalur saat H-2, Polres Bogor sudah menyiapkan dua jalur Alternatif untuk mengurai menjelang hari raya IdulFitri, Sabtu 30 April 2022.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, langkah dilakukan bila terjadi pihaknya sudah mempersiapkan dua jalur alternatif.

“Kami sudah mempersiapkan dua jalur alternatif, yaitu via Jalur dan Jalan Raya Jonggol melalui Cibubur,” kata AKBP Iman Imanuddin.

Pada jalur Jonggol, Kapolres Bogor mengatakan, untuk menampung limpahan jalur lintasan agar tidak terjadi kepadatan saat masyarakat melakukan lebaran.

“Jalur alternatif ini untuk memudahkan masyarakat saat sedang melakukan . Pemerintah juga sudah melakukan penerapan one way atau satu jalur ke arah Jawa Tengah untuk mengantisipasi pengalihan arus yang arah Bandung menuju Jakarta, Cianjur, dan melalui Bogor,” ucapnya..

Di samping itu, pihaknya secara statistik telah melakukan pemantauan sejak tanggal 25 April 2022. Terjadi peningkatan dan penurunan setiap harinya.

“Namun demikian, masih dalam batas normal karena setiap hari sebanyak 28 ribu kendaraan yang masuk dan keluar melalui Jalur ini,” katanya.

Menurut AKBP Iman Imanuudin, meski terjadi peningkatan mobilitas pemudik, namun persentasenya masih kecil baik roda empat maupun roda dua.

“Peningkatan untuk mobilitas ini masih tergolong standar atau tidak terlalu besar, karena peningkatan yang sedang terjadi itu berada di tempat-tempat pembelanjaan seperti Pasar, misalnya Pasar Ciawi, Pasar Cisarua dan lainnya,” jelasnya.

Diperkirakan, pergerakan pemudik yang melintasi Jalan Raya akan terus terjadi hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri 1443 H.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here