Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorH-7 Lebaran, Kendaraan Plat B Memadati Kawasan Puncak

H-7 Lebaran, Kendaraan Plat B Memadati Kawasan Puncak

Bogordaily.net– Menjelang hari raya Idulfitri yang menyisakan 7 hari lagi, arus lalu-lintas di Simpang Gadog menuju kawasan , Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan. Kendaraan didominasi oleh roda empat dengan plat luar Bogor atau plat B, pada Senin 25 April 2022.

Pantauan Bogordaily.net saat dilokasi pada pukul 16.45 WIB, kendaraan diperkirakan hanya bisa melaju dengan kecepatan 20 KM/Jam. Dan arus lalu-lintas dari arah menuju Ciawi, ramai lamcar, serta petugas gabungan sangat sigap mengatur lalu-lintas.

Selain itu, banyaknya kendaraan roda dua yang parkir sembarangan dibahu jalan untuk membeli makanan dan minuman menjelang buka puasa, memicu kemacetan semakin bertambah.

Dineritakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata mengatakan bahwa pemudik di Jalan Raya sampai hari ini masih belum ramai. “Mungkin ada pemudik melinntasi Jalur , tapi kan itu karena jumlahnya masih minim, jadi kita belum bisa memastikan,” ungkapnya pada Minggu 24 April 2022.

Namun, kata Dicky, kepadatan di Jalan Raya di tengah Ramadhan ini patut diwaspasdai saat sore hari karena ramainya pengendara yang ngabuburit atau mencari takjil.

“Jadi memang ada peningkatan atau sedikit kepadatan itu terjadi sore hari karena imbas dari kegiatan masyarakat mencari takjil. Selebihnya tidak ada, masih lancar,” jelasnya.

Pantauan wartawan di lapangan, kemacetan masih terjadi di sejumlah titik di kawasan yang didominasi oleh kendaraan plat B, seperti di simpang Gadog, Simpang Megamendung, dan Pasar Cisarua, Kabupaten Bogor. (*)

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here