Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorHarga Tiket di Terminal Bus Bayangan Parung, Melonjak

Harga Tiket di Terminal Bus Bayangan Parung, Melonjak

Bogordaily.net— Jelang , bebarapa warga mulai mendatangi beberapa terminal bus di wilayah Bogor. Seperti salah satunya di pul bus , Kabupaten Bogor, pemesanan tiket sudah mulai banyak terjual.

Pul Bus Terminal Banyangan Parung, sejak dua pekan jelang , mulai didatangi pemudik yang ingin pulang ke kampung halamannya. Selain tu, harga tiket bus pun mulai mengalami kenaikan.

“Kalau saat ini naik 30 persen untuk setiap harga tiket bus, tapi kenaikan ini akan terus terjadi sepekan jelang sampai 50 persen,” kata Petugas PO Bus di , Alkib ketika ditemui wartawan, Kamis 21 April 2022.

Dia menjelaskan, beberapa tiket bus yang sudah naik seperti jurusan Jakarta Surabaya awalnya Rp 290 ribu, saat ini mencapai Rp 375, bahkan pekan depan sampai Rp 680.

“Kenaikan akan terus terjadi, meskipun begitu penumpang yang pesan tiket juga ramai ketimbang tahun lalu,” jelasnya.

Bahkan, dia menuturkan adanya mudik gratis tak ada pengaruh penurunan penumpang karena masing-masing punya pilihan.

“Tidak begitu berpengaruh, saat ini saja penumpang tetap banyak yang pesan tiket untuk mudik nanti,” ucapnya.

Sementara salah satu pemudik, Tugianto (47) mengaku, dirinya akan mudik dengan tujuan Jawa Tengah bersama keluarganya memilih angkutan bus yang masih relatif terjangkau.

“Jadi hemat juga, dan tak ada penyekatan kalau menggunakan bus. Karena hampir semua ruas akan ada aturan bagi pemudik,” katanya.

(Ruslan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here