Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorIni Makna Hari RA Kartini di Mata Wakil Rakyat Kota Bogor

Ini Makna Hari RA Kartini di Mata Wakil Rakyat Kota Bogor

Bogordaily.net – Wanita di Indonesia kini tengah bergembira, karena tepat di hari ini tanggal 21 April 2022 merupakan peringatan Hari Raden Adjeng (RA) Kartini ke-144.

Tentu di hari bersejarah ini, para wanita di Indonesia memperingatinya dengan mengenakan pakaian khas RA Kartini, yaitu pakaian .

Selain itu, di peringatan juga selalu diisi dengan kegiatan-kegiatan seperti fashion show dan kegiatan lainnya.

Namun, untuk wakil rakyat yang satu ini sedikit berbeda yaitu mengisinya dengan bagi-bagi takjil kepada pengendara di Bundaran Air Mancur, Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor.

Ya, sosok wanita yang kini duduk di Komisi IV , () mengisinya dengan berbagi takjil kepada pengendara mengenakan pakaian .

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Bogor ini mengatakan, bahwa Raden Adjeng Kartini ini merupakan seorang toko Jawa dan juga Pahlawan Nasional.

“RA Kartini ini dikenal sebagai pelopor kebangkitan perempuan Pribumi-Nusantara. Ia adalah seorang aktivis Indonesia terkemuka yang mengadvokasi hak-hak perempuan dan pendidikan perempuan,” kata Devie kepada Bogordaily.net, Kamis, 21 April 2022.

Maka demikian, lanjut Devie, sebagai wanita dirinya sangat bangga karena tidak semua wanita itu bisa dipandang sebelah mata, buktinya saja para wanita bisa hadir dan turun ke jalan untuk memberikan kebahagiaan kepada warga yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Selain itu, kata Devie, wanita juga pernah menjadi kepala negara atau Presiden Republik Indonesia, termasuk dirinya yang kini menjadi Anggota .

“Jadi, kami para wanita tidak kalah dengan laki-laki. Kami bisa hadir, kami bisa peduli terhadap sesama dan kami mampu menjadi wakil rakyat,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak para wanita khususnya yang ada di Garda Wanita (Garnita) Al Hayati NasDem Kota Bogor untuk hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama harus maju menjadi wakil rakyat di pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

“Jangan pernah sungkan, jangan pernah malu, jangan pernah untuk putus asa, bahwa kita bisa setara dengan laki-laki. Jadi untuk menjadi wakil rakyat itu bukan suatu hal yang tidak mungkin, bahkan kesempatan perempuan itu jauh lebih besar. Ayo maju bersama kita di 2024 menjadi wakil rakyat,” ujar Devie.*

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here