Friday, 29 March 2024
HomeTravellingIntip Jernihnya Danau Alami Situ Biru Cilembang di Sumedang

Intip Jernihnya Danau Alami Situ Biru Cilembang di Sumedang

Bogordaily.net – Butuh tempat healing? daerah wisata alam di yang masih jarang dikenal banyak orang, bisa jadi solusi. Cocok dengan namanya, situ atau danau ini mempunyai air yang berwarna biru dan akan terlihat sungguh-sungguh cantik ketika terkena sinar sang surya.

Namanya wisata air memang identik dengan wisata renang. Danau ini memang menjadi area berenang terbaik dengan lokasi yang super teduh serat air yang kian jernih hingga tampak bebatuan dasar situ. Hiasan sekitar dengan hamparan sawah yang hijau kian menambah suasana semakin syahdu dan menawan.

Danau ini juga banyak yang menyebutnya sebagai “hidden paradise”, sebab estetika kolamnya yang tersembunyi diantara rindangnya pohon-pohon.

Kejernihan air situ membuat tampak berkilauan jikalau terkena cahaya matahari pokoknya indah sekali. Nah ada sisi dasi danau ini yang lemayan dalam hingga 3 meter, disitulah pengunjung yang berdatangan tidak diperkenankan untuk mandi dan bermain air dilokasi tersebut.

Karena sisi tersebut dibuat untuk keperluan air bersih dari masyarakat di sekitarnya. So, kita hanya bisa merasakan keindahannya dengan mengambil beberapa gambar atau video saja.

Danau ini baru dibuka sebagai tempat liburan pada tahun 2016 lalu, dan sempat viral di berbagai media sosial sebab estetika danaunya.

Keindahan danau ini terbukti menyimpan kisah mitos ialah di setiap hari Selasa dan Jumat, air kolam yang mulanya berwarna biru akan berubah warna.

Lokasi objek wisata berada di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten , Jawa Barat. Rute menuju objek wisata ini dengan menuntun kendaraan menuju Gunung Puyuh Nangorak.

Kemudian lanjutkan perjalanan sampai walhasil tiba di Hariang-Cisumur, untuk kemudian tinggal mencari lokasi dari daerah tamasya .

Jam operasional dari objek wisata ini tiap-tiap hari Senin hingga Pekan, mulai pukul 07.00 sampai 16.00 waktu setempat.

Tiket masuk dengan membayar sebesar Rp10.000 per orang. Biaya lain seperti tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp3.000 untuk kendaraan roda 4.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here