Intip Jernihnya Danau Alami Situ Biru Cilembang di Sumedang

Menu

Mode Gelap
FIFA Resmi Umumkan Jadwal Kick-off Piala Dunia 2022 Dimajukan Hari Ini Harga Emas Antam Turun Rp 5.000 Per Gram Diserang Kelompok ADF, 800 Napi Penjara di Kongo Timur Kabur Jangan Telat Perpanjang Sim, Cek di Sini Lokasinya! Bupati Pemalang Terjaring OTT KPK

Wisata · 18 Apr 2022 11:49 WIB

Intip Jernihnya Danau Alami Situ Biru Cilembang di Sumedang


 Situ Biru Cilembang di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (Hipwee/Bogordaily.net) Perbesar

Situ Biru Cilembang di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. (Hipwee/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Butuh tempat healing? Situ Biru Cilembang daerah wisata alam di Sumedang yang masih jarang dikenal banyak orang, bisa jadi solusi. Cocok dengan namanya, situ atau danau ini mempunyai air yang berwarna biru dan akan terlihat sungguh-sungguh cantik ketika terkena sinar sang surya.

Namanya wisata air memang identik dengan wisata renang. Danau ini memang menjadi area berenang terbaik dengan lokasi yang super teduh serat air yang kian jernih hingga tampak bebatuan dasar situ. Hiasan sekitar dengan hamparan sawah yang hijau kian menambah suasana semakin syahdu dan menawan.

Danau ini juga banyak yang menyebutnya sebagai “hidden paradise”, sebab estetika kolamnya yang tersembunyi diantara rindangnya pohon-pohon.

Kejernihan air situ membuat tampak berkilauan jikalau terkena cahaya matahari pokoknya indah sekali. Nah ada sisi dasi danau ini yang lemayan dalam hingga 3 meter, disitulah pengunjung yang berdatangan tidak diperkenankan untuk mandi dan bermain air dilokasi tersebut.

Karena sisi tersebut dibuat untuk keperluan air bersih dari masyarakat di sekitarnya. So, kita hanya bisa merasakan keindahannya dengan mengambil beberapa gambar atau video saja.

Danau ini baru dibuka sebagai tempat liburan pada tahun 2016 lalu, dan sempat viral di berbagai media sosial sebab estetika danaunya.

Keindahan danau ini terbukti menyimpan kisah mitos ialah di setiap hari Selasa dan Jumat, air kolam yang mulanya berwarna biru akan berubah warna.

Lokasi objek wisata berada di Dusun Curug, Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Rute menuju objek wisata ini dengan menuntun kendaraan menuju Gunung Puyuh Nangorak.

Kemudian lanjutkan perjalanan sampai walhasil tiba di Hariang-Cisumur, untuk kemudian tinggal mencari lokasi dari daerah tamasya Situ Biru Cilembang.

Jam operasional dari objek wisata ini tiap-tiap hari Senin hingga Pekan, mulai pukul 07.00 sampai 16.00 waktu setempat.

Tiket masuk Situ Biru Cilembang dengan membayar sebesar Rp10.000 per orang. Biaya lain seperti tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp3.000 untuk kendaraan roda 4.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Kaya Akan Destinasi Wisata, Air Terjun Tirta Buana Bali Jadi Buruan Para Turis

13 Agustus 2022 - 09:51 WIB

Air Terjun Tirta Buana Bali

Perosotan Seru di Rainbow Slide Lembang, Ini Harga Tiket Masuk dan Lokasinya

12 Agustus 2022 - 21:37 WIB

Harga Tiket Rainbow Slide Lembang

Ulasan Lengkap, Harga Tiket, Jam dan Fasilitas Taman Fathan Hambalang Bogor

12 Agustus 2022 - 16:49 WIB

Indahnya, Destinasi Wisata Khusus Muslim di Australia, Ada Istana dan Berlimpah Makanan Halal

11 Agustus 2022 - 16:49 WIB

Atlas Beach Fest, Tempat Mewah Menikmati Pantai Indah di Bali

11 Agustus 2022 - 15:01 WIB

Pemerintah Bangun Sarana Wisata Skala Internasional di Labuan Bajo

11 Agustus 2022 - 06:18 WIB

Sarana Wisata Labuan Bajo
Trending di Wisata