Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaJangan Sikat Gigi Setelah Sarapan, Awas Dampak Buruk Mengancam!

Jangan Sikat Gigi Setelah Sarapan, Awas Dampak Buruk Mengancam!

Bogordaily.net–  Sikat merupakan salah satu hal penting dalam menjaga kebersihan mulut. Namun, melakukannya di waktu yang salah ternyata bisa memberikan dampak buruk. Beberapa orang mungkin memilih untuk sikat setelah sarapan agar nafas lebih segar, tetapi ini bukan pilihan terbaik. Berikut ini dilansir Suara.com dari Bright Side, beberapa dampak buruk sikat setelah sarapan.

Merusak email

Sikat setelah makan membantu melawan bakteri dan melindungi email Anda dari kerusakan. Namun, hal tersebut bisa bekerja sebaliknya dalam beberapa kasus. Saat Anda makan atau minum sesuatu yang asam, seperti jus jeruk, jus jeruk bali, atau air lemon, asam sitrat. Makanan ini bisa melunakkan email untuk sementara dan menyikat segera setelah makan dapat melemahkan email . Jika Anda suka minum segelas jus jeruk atau menambahkan irisan lemon ke dalam air untuk sarapan, lebih baik tidak menyikat selama sekitar 30 menit setelahnya untuk menghindari kerusakan email.

Pengaruhi warna

Enamel bisa membantu melindungi gigi Anda, Meskipun itu itu adalah jaringan terkeras dalam tubuh manusia, menyikat gigi tepat setelah Anda makan bisa merusaknya. Saat enamel tidak sekuat yang seharusnya, itu bisa mempengaruhi gigi Anda dalam banyak hal, termasuk warna gigi.

Gigi lebih sensitif

Jika Anda pernah merasakan nyeri tajam yang tiba-tiba saat mengonsumsi sesuatu yang panas atau dingin, ini mungkin merupakan tanda bahwa gigi Anda terlalu sensitif. Sensitivitas gigi dapat terjadi karena berbagai alasan, salah satunya adalah email gigi yang lemah. Sebab menyikat gigi segera setelah makan makanan tertentu dapat meningkatkan sensitivitas gigi dan lebih baik untuk mencegah efek samping yang tidak menyenangkan ini dan menyikat gigi sebelum makan.

Sikat gigi sebelum makan meningkatkan produksi air liur

Sikat gigi tepat setelah Anda bangun membantu Anda merasa lebih segar di pagi hari dan meningkatkan produksi air liur Anda. Karena air liur Anda mengandung agen antimikroba yang membantu memecah makanan lebih mudah dan membunuh bakteri berbahaya yang bertanggung jawab atas kerusakan gigi secara alami.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here