Friday, 26 April 2024
HomeBeritaJarang Diketahui, Selain Melancarkan Pencernaan Ini 5 Manfaat Buah Pepaya!

Jarang Diketahui, Selain Melancarkan Pencernaan Ini 5 Manfaat Buah Pepaya!

Bogordaily.net– Buah merupakan buah tropis yang lembut dengan warna oranye kekuningan. Spesies buah ini masuk dalam famili Caricaceae yang berbentuk bulat, montok dan memiliki ukuran cukup besar. Rasa buah ini tergantung pada apakah Anda makan matang atau mentah. memiliki banyak manfaat yang baik untuk .

terasa manis dan memiliki rasa yang sebanding dengan melon saat matang. Sedangkan mentah memiliki rasa sedikit atau tanpa rasa. Mirip dengan buah lain, memiliki manfaat menyehatkan bila dimakan sebagai bagian dari diet seimbang dan relatif rendah kalori. Lantas, apa saja manfaat buah papaya untuk ? Melansir Suara.com dari situs Everyday Health, berikut ini manfaat buah .

Membantu Mengurangi Risiko Penyakit Alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah penyakit neurodegeneratif progresif yang membunuh sel-sel otak, yang menyebabkan adanya gangguan memori serta hilangnya kemampuan intelektual. Sebuah penelitian menemukan bahwa ekstrak bubuk yang difermentasi dapat membantu melawan efek stres oksidatif pada orang yang hidup dengan penyakit Alzheimer dan memperlambat perkembangan penyakit.

Mencegah Kanker Tertentu

Pepaya memiliki kandungan antioksidan tinggi, buah ini membantu dalam melindungi sel dari kerusakan serta menurunkan risiko kanker. Pepaya juha mengandung likopen yang mempunyai sifat anti-kanker.  Pepaya juga mengandung antioksidan beta-karoten yang berguna melindungi tubuh dari kanker prostat.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sebagai sumber vitamin C yang sangat baik, makan pepaya dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan melindungi tubuh Anda dari berbagai penyakit maupun infeksi. Oleh karena itu, pastikan Anda memasukan buah pepaya dalam menu makanan harian Anda.

Berpotensi Melindungi Jantung

Pepaya mengandung vitamin C, potasium, antioksidan, dan serat, yang membantu menjaga arteri Anda tetap sehat dan meningkatkan aliran darah. Selain itu, pepaya juga berguna untuk menurunkan kolesterol serta meminimalisir risiko penyakit jantung, stroke, dan tekanan darah tinggi.

Membantu Menurunkan Gula Darah

Jika Anda menderita diabetes tipe 2 dan sedang mencari cara untuk membantu menurunkan A1C Anda (rata-rata dua hingga tiga bulan kadar gula darah Anda), pepaya dapat membantu Anda mencapai tujuan Anda. Beberapa penelitian menemukan bahwa pepaya memiliki efek hipoglikemik pada tubuh, yang berguna dalam menurunkan kadar glukosa darah. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here