Friday, 19 April 2024
HomeKulinerJelajah Kuliner Malam di Jakarta, dari Gultik Hingga Nasi Goreng Kambing Kebun...

Jelajah Kuliner Malam di Jakarta, dari Gultik Hingga Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih

Bogordaily.net– memang terkenal dengan kemacetan. Namun dibalik kemacetannya, memiliki kuliner malam yang legendaris. Kuliner malam di salah satu yang terkenal yakni .

Selain , ini 5 daftar kuliner malam legendaris yang wajib untuk dikunjungi, tapi pastinya tetap mematuhi protokol kesehatan, ya.

1.


Kuliner malam yang sudah tidak asing bagi warga , apa lagi kalau bukan atau gulai tikungan. Tempat di Jakarta yang cukup terkenal dengan gultiknya adalah kawasan Blok M. Di kawasan itu terdapat banyak pedagang kaki lima yang menjual aneka gulai.

Biasanya yang dijadikan menu pada kuliner ini adalah gulai sapi yang di dalamnya terdapat bagian lain dari sapi, seperti urat, lemak, jeroan, hingga tetelan. Sudah ada sejak tahun 1980an, tetap menjadi wisata kuliner malam populer di Jakarta yang belum bisa tergantikan.

2. Bubur Ayam Barito


Jika biasanya bubur disantap pada pagi hari, hal ini berbeda dengan Bubur Ayam Barito yang menjadi kuliner malam legendaris Jakarta. Bubur Ayam Barito terletak di Jl. Gandaria Tengah III No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Meskipun buka pada malam hari, nyatanya bubur ayam yang satu ini selalu ramai oleh pengunjung. Kuah bubur yang khas dan teksturnya yang lembut menjadi daya tarik dari Bubur Ayam Barito. Selain itu, Bubur Ayam Barito selalu menambahkan topping stik keju yang menjadi pembeda dari bubur ayam lainnya.

3. Nasi goreng kambing kebon sirih


Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih merupakan kuliner malam legendaris Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1958. Meski nasi goreng kambing banyak tersebar di mana saja, tempat ini selalu ramai dikunjungi. Hal ini dikarenakan rasa nasi goreng kambingnya yang khas dan memiliki resep bumbu tersendiri yang dibuat oleh pendirinya, yaitu seorang H.Nein.

Bagi kamu yang tidak menyukai kambing, jangan khawatir karena di tempat ini terdapat menu nasi goreng lainnya yang tak kalah nikmatnya. Mulai dari nasi goreng ayam, nasi goreng bakso, mie goreng, dan masih banyak lagi.

4. Ketan Susu Kemayoran


Bagi kamu yang ingin makanan manis di malam hari, Ketan Susu Kemayoran bisa menjadi pilihan tempat untuk dikunjungi. Ketan Susu Kemayoran merupakan street food legendaris Jakarta yang sudah ada sejak tahun 1958.

Kuliner legendaris yang satu ini menawarkan menu utamanya yaitu, ketan original dan ketan susu. Selain itu, terdapat menu pendampingnya seperti pisang goreng dan tempe goreng. Untuk minumannya ada kopi susu, teh manis, dan yang paling banyak diminati adalah teh poci. Harga untuk setiap menu juga relatif murah berkisar dari dua ribu hingga lima ribu rupiah.

Ketan Susu Kemayoran sendiri terletak di Jl. Kemayoran Gempol Jl. Garuda, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat. Meskipun buka selama 24 jam, tempat ini biasa ramai dipadati oleh pengunjung pada malam hari.

5. Sate Taichan Senayan


Pada tempat ini, banyak pedagang yang menjual sate taichan dengan khas masing – masing, mulai dari daging ayam yang empuk dan gurih, hingga sambal yang pedas dan nikmat.

Meskipun tempatnya berupa warung tenda, tempat ini selalu ramai karena memiliki keunikan tersendiri yang selalu membawa cerita bagi setiap pengunjung. Sate Taichan Senayan sendiri buka mulai dari pukul 8 malam hingga sekitar pukul setengah tiga pagi.

Nah, itulah beberapa kuliner malam legendaris Jakarta yang wajib untuk dikunjungi. Nikmat dari makanannya dijamin bikin ketagihan deh. Selamat mencoba.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here