Saturday, 20 April 2024
HomeEkonomiJelang Idul Fitri, bank bjb Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah Baru

Jelang Idul Fitri, bank bjb Buka Layanan Penukaran Uang Rupiah Baru

Bogordaily.net – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk () mendukung penuh (BI) dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru saat Ramadhan dan menjelang .

Tahun ini, BI kembali mengoperasikan layanan penukaran dan kas keliling selama Ramadhan setelah dua tahun ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary , Widi Hartoto mengatakan BI bekerja sama dengan perbankan untuk membuka layanan penukaran uang rupiah baru, di titik lokasi penukaran yang berada di kantor cabang mulai 4-29 April 2022 meliputi 453 titik penukaran uang di wilayah Jabodebek.

Kerja sama layanan penukaran uang rupiah baru antara BI dengan perbankan diresmikan melalui acara “Kick off Serambi Rupiah Ramadhan” yang dibuka Deputi Gubernur , Aida S. Budiman dan dihadiri oleh 15 Direktur perbankan.

senantiasa mendukung dalam menyediakan kebutuhan uang rupiah baru bagi masyarakat saat Ramadhan dan menjelang ,” ujar Widi, dikutip dari RMOL, Kamis 7 April 2022.

Selain itu, juga ikut dalam layanan Kas Keliling Bank Indonesia untuk lebih menjangkau masyarakat luas pada tanggal 18-29 April 2022 yang bertempat di Terminal Pulo Gebang.

Menurut Widi, perluasan layanan penukaran uang rupiah baru kepada masyarakat dengan mempertimbangkan perkembangan kondisi covid-19 yang semakin membaik, serta mulai dibukanya berbagai kegiatan masyarakat, termasuk mudik lebaran.

Target penukaran adalah jumlah penukar 100 orang per hari dengan paket penukaran 1 pak untuk setiap uang pecahan kecil yaitu sebesar Rp 3.700.000 per orang.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan penukaran uang di layanan penukaran yang telah disediakan dan BI,” kata Widi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here