Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorJelang IdulFitri, Ketersediaan Bahan Pokok Masih Aman Terkendali

Jelang IdulFitri, Ketersediaan Bahan Pokok Masih Aman Terkendali

Bogordaily.net – Direktur Utama (Dirut) Perumda Pakuan Jaya, Muzakkir memastikan kebutuhan bahan pokok jelang Idul Fitri 1443 Hijiriah masih aman terkendali.

Ketersediaan bahan pokok di yang masih dibawah naungan Perumda Pakuan Jaya, hingga saat ini belum kehabisa stok.

“Kita pastikan bahan pokok menjelang Idul Fitri ketersediaannya masih aman, termasuk yang dinaungi Perumda Pakuan Jaya,” terang Muzakkir kepada wartawan, Selasa 26 April 2022.

Namun, kata dia terdapat sejumlah komoditi yang diprediksi akan mengalami kenaikan di H-1, seperti daging sapi, daging ayam dan telur.

Akan tetapi, berdasarkan pantauannya, sejauh ini untuk harga masih dalam kondisi normal. Meskipun terdapat kenaikan, menurutnya tidak terlalu signifikan.

Dengan demikian, pihaknya terus akan melakukan pemantauan terhadap beberapa komoditi khususnya daging yang saat ini berada di kisaran Rp. 140 ribu.

Namun, demikian Muzzakir memperkirakan menjelang Idul Fitri akan mengalami kenaikan di angka Rp 150 ribu.

“Artinya, kebutuhan saat lebaran masih terpenuhi. Untuk harga daging ayam masih normal,” ujarnya.

Di samping adanya kenaikan harga daging, yang diperkirakan rata-rata 150/Kilo ini, Muzzakir menyebut harga cabai justru mengalami penurunan.

“Sementara itu, pada saat kemarin, masalahnya di kelangkaan minyak goreng, namun hanya minyak curah saja yang pasokannya kurang banyak. Jadi, harganya kisaran Rp. 14 ribu perliter. Tapi minyak goreng kemasan masih banyak stoknya di ,” ungkapnya.*

 

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here