Sunday, 28 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Lebaran, Polres Bogor Gencar Lakukan Pengamanan Wilayah

Jelang Lebaran, Polres Bogor Gencar Lakukan Pengamanan Wilayah

Bogordaily.net-Jelang Hari Raya IdulFitri, terus melakukan pengamanan wilayah. Hal itu seiring dengan banyaknya masyarakat yang melakukan mudik atau pulang kampung saat momen lebaran.

Untuk itu, Kasat Reskrim AKP Siswo Tarigan menghimbau kepada masyarakat, yang pergi mudik berkoordinasi dengan aparat wilayah mulai dari tingkat RT/RW serta Babinkamtibmas, agar para aparat dapat melakukan pengamanan di wilayah dengan aman.

“Dengan begitu, petugas kepolisian mengetahui rumah mana saja yang ditinggal pemudik. Kalau rumahnya kosong jadi kita tahu. Karena setelah lapor itu akan dipantau rumah-rumah yang kosong,” ungkapnya Selasa 26 April 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, Peningkatan pengamanan oleh polisi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi aksi pencurian di rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

“Sejauh ini belum ada laporan atas kehilangan atau yang lainnya di dalam rumah. Karena temen-temen di polsek pun kini gencar melakukan patroli di wilayah,” tambahnya.

Bahkan sebelumnya, Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengaku pihaknya sudah memetakan titik-titik wilayah yang rawan akan tindak pidana pencurian di rumah kosong atau kejahatan jenis lainnya.

“Titik-titik rawan berbagai kejahatan atau tindak pidana lainnya sudah kami buat peta untuk menjadi atensi jajaran atau anggota kepolisian. Hal itu demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Kabupaten Bogor,” ujarnya.

juga membuka layanan pendataan rumah yang akan ditinggal warganya mudik. Hal ini guna mengantisipasi kejahatan rumah kosong selama mudik Lebaran 2022.

“Kami membuka layanan untuk masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan meninggalkan rumahnya. Untuk masyarakat tolong didaftarkan ke polsek terdekat agar kami bisa melakukan antisipasi terhadap kejahatan rumah kosong,” kata Iman.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here