Warga di Batutulis Bogor Terima Uang Ratusan Ribu

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Kota Bogor ยท 14 Apr 2022 20:23 WIB

Jelang Lebaran, Warga di Batutulis Bogor Terima Uang Ratusan Ribu


 Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Terima Uang dari Pemerintah. (Heri/Bogordaily.net) Perbesar

Ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Terima Uang dari Pemerintah. (Heri/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tersenyum merona lantaran mendapat uang ratusan ribu rupiah dari pemerintah melalui petugas Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor, di Gedung Bumi Ageung Batutulis.

Lurah Batutulis melalui Sekretaris Kelurahan (Seklur), Roy Darmawan mengatakan, ratusan KPM itu merupakan warga yang mendapat bantuan langsung tunai (BLT) akibat dampak pandemi covid dari pemerintah sebesar Rp 500 ribu.

“Ya, pemerintah kembali memberikan bantuan sosial kepada warga kami. Para KPM ini yang sebelumnya mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), namun sekarang bantuannya ditunaikan berupa uang sebesar Rp 500 ribu,” kata Roy kepada Bogordailly.net, Kamis, 14 April 2022.

Roy menjelaskan, uang tunai sebesar Rp 500 ribu itu merupakan bantuan dari bulan Januari, Februari, Maret April dan Mei, dimana setiap bulannya sebesar Rp 100 ribu, sehingga di total menjadi Rp 500 ribu per KPM.

“Jadi yang Rp 500 ribu itu, Rp 300 ribu-nya untuk subsidi minyak goreng. Artinya pemerintah menghimbau kepada KPM untuk membelanjakan uang tersebut untuk membeli minyak goreng dan sisanya dibelikan sembako,” jelasnya.

Sedangkan proses pendistribusiannya dilaksanakan selama dua hari, yakni hari ini dan besok. Dengan mekanisme dibagi jadwal per RW. “Misalnya untuk satu jam pertama dibagikan kepada warga RW01, pun begitu seterusnya hingga sore. Rencana kita laksanakan dua hari sampai besok,” terangnya.

Bagi KPM yang mendapat BLT ini, kata Roy, tentu mereka yang memiliki wesel dari kantor Pos Indonesia untuk bisa dicairkan. “Kalau tidak ada wesel, ya engga bisa dicairkan. Kemudian harus disertakan juga KTP dan KK yang bersangkutan. Saya harap apa yang sudah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan diutamakan untuk membeli minyak goreng dan sembako,” ucapnya.

Selain pendistribusian BLT, di kegiatan ini juga dibarengi dengan vaksinasi booster untuk warga Batutulis dan sekitarnya. “Alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi booster di Batutulis mencapai 43 persen dan kita geber hingga waktu yang ditentukan yaitu 25 April 2022 mendatang,” tutup Roy.

(Heri Supriatna)

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Bank Kota Bogor Undi Hadiah Tabungan Berseri Periode Ke-9, Ini Dia Pemenangnya

3 Desember 2022 - 15:08 WIB

hadiah tabungan berseri

Bank Kota Bogor Umumkan Pemenang Hadiah Tabungan Berseri Periode ke-9 Secara Virtual

3 Desember 2022 - 14:36 WIB

Hadiah Tabungan Berseri

Kejuaraan Terjun Payung, Lanud ATS Adakan Open Base dan Kasau Cup 2022

3 Desember 2022 - 14:22 WIB

terjun payung

Satpol PP Kota Bogor Amankan Ratusan Botol Miras di Warung Kelontong

3 Desember 2022 - 09:21 WIB

Ratusan Botol Miras

Mau Perpanjang SIM dengan Cepat? Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Sabtu 3 Desember 2022

3 Desember 2022 - 07:44 WIB

Lokasi SIM Keliling 3 Desember

Waspada Hujan dan Petir, Ini Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Bogor Sabtu, 3 Desember 2022

3 Desember 2022 - 06:38 WIB

Prakiraan cuaca 3 Desember
Trending di Kota Bogor