Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorJelang Lebaran, Warga di Batutulis Bogor Terima Uang Ratusan Ribu

Jelang Lebaran, Warga di Batutulis Bogor Terima Uang Ratusan Ribu

Bogordaily.net – Menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tersenyum merona lantaran mendapat uang ratusan ribu rupiah dari melalui petugas Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor, di Gedung Bumi Ageung Batutulis.

Lurah Batutulis melalui Sekretaris Kelurahan (Seklur), Roy Darmawan mengatakan, ratusan KPM itu merupakan warga yang mendapat bantuan langsung tunai () akibat dampak pandemi covid dari sebesar Rp 500 ribu.

“Ya, kembali memberikan bantuan sosial kepada warga kami. Para KPM ini yang sebelumnya mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), namun sekarang bantuannya ditunaikan berupa uang sebesar Rp 500 ribu,” kata Roy kepada Bogordailly.net, Kamis, 14 April 2022.

Roy menjelaskan, uang tunai sebesar Rp 500 ribu itu merupakan bantuan dari bulan Januari, Februari, Maret April dan Mei, dimana setiap bulannya sebesar Rp 100 ribu, sehingga di total menjadi Rp 500 ribu per KPM.

“Jadi yang Rp 500 ribu itu, Rp 300 ribu-nya untuk subsidi minyak goreng. Artinya menghimbau kepada KPM untuk membelanjakan uang tersebut untuk membeli minyak goreng dan sisanya dibelikan sembako,” jelasnya.

Sedangkan proses pendistribusiannya dilaksanakan selama dua hari, yakni hari ini dan besok. Dengan mekanisme dibagi jadwal per RW. “Misalnya untuk satu jam pertama dibagikan kepada warga RW01, pun begitu seterusnya hingga sore. Rencana kita laksanakan dua hari sampai besok,” terangnya.

Bagi KPM yang mendapat ini, kata Roy, tentu mereka yang memiliki wesel dari kantor Pos Indonesia untuk bisa dicairkan. “Kalau tidak ada wesel, ya engga bisa dicairkan. Kemudian harus disertakan juga KTP dan KK yang bersangkutan. Saya harap apa yang sudah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan diutamakan untuk membeli minyak goreng dan sembako,” ucapnya.

Selain pendistribusian , di kegiatan ini juga dibarengi dengan vaksinasi booster untuk warga Batutulis dan sekitarnya. “Alhamdulillah saat ini capaian vaksinasi booster di Batutulis mencapai 43 persen dan kita geber hingga waktu yang ditentukan yaitu 25 April 2022 mendatang,” tutup Roy.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here