Friday, 17 May 2024
HomeBeritaJelang Magrib, Camat Tamansari Tebar Takjil ke Pengendara dan Warga

Jelang Magrib, Camat Tamansari Tebar Takjil ke Pengendara dan Warga

Bogordaily.net– Camat , Yudi Hartono bersama jajarannya turun ke jalan membagikan takjil kepada pengendara dan warga yang tengah menjalankan ibadah puasa di dekat kantornya, Jalan Kapten Yusuf, Kecamatan .

Yudi Hartono mengatakan, kegiatan berbagi takjil merupakan arahan dan imbauan dari Bupati Bogor dan di bulan suci semua pemerintah kecamatan harus turun ke jalan memberikan nasi boks dan takjil kepada masyarakat yang tengah berpuasa.

“Kami membagikan sebanyak kurang lebih 100 paket nasi boks dan juga takjil,” kata Yudi kepada wartawan, Kamis sore, 7 April 2022.

Selain berbagi nasi boks dan takjil, kegiatan ini juga ditutup dengan buka puasa bersama jajaran pemerintah kecamatan dan juga unsur musyawarah pimpinan kecamatan (muspika).

“Berbagi di bulan ini bertujuan agar kita berempati dan turut meringankan beban masyarakat khususnya, umumnya bagi siapa saja yang melintas di jalan. Ini menjadi barokah bagi kita semua,” terangnya.

Masih kata camat , dalam aksi ini juga diikuti oleh lembaga, organisasi, individu dan juga masyarakat. Selain itu, lanjut dia, aksi ini dilakukan bukan hanya hari ini saja tetapi akan dilakukan secara kontinyu dan rencananya akan kembali dilakukan esok hari.

“Insya Allah bukan hanya sekali ini saja, tapi besok juga ada. Mudah-mudahan setiap hari ada, yang nantinya dijadikan stand pusat semua kontribusi masyarakat berkumpul di sini,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya aksi ini dapat menjadi motivasi atau referensi warga agar sama-sama menjadi bagian untuk melaksanakan hal yang sama, yaitu berbagi di bulan penuh berkah ini.

“Semoga ini menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain, untuk berbagi kepada sesama,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga, Aya Soraya menyampaikan, rasa terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan yang sudah hadir untuk memberikan takjil kepada masyarakat. Menurutnya, ini sangat membantu warga yang tengah berpuasa yang tidak sempat berbuka di rumah.

“Semoga apa yang diberikan ini menjadi ladang pahala bagi mereka (Pemerintah Kecamatan dan jajaran, red),” singkatnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here