Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalJokowi Akan Salurkan BLT Minyak Goreng, Begini Syarat dan Ketentuannya

Jokowi Akan Salurkan BLT Minyak Goreng, Begini Syarat dan Ketentuannya

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) , pada bulan April 2022. BLT tersebut disalurkan atas imbasnya kenaikan harga di pasaran.

Dilansir dari laman setkab.go.id, penyaluran BLT untuk masyarakat telah disampaikan oleh Presiden Jokowi lewat keterangan pers pada Jumat, 1 April 2022 di Istana Merdeka, Jakarta

Jokowi mengucapkan bahwa dirinya memahami keresahan masyarakat karena naiknya harga . Untuk itulah BLT akan diberikan.

“Kita tahu harga naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT ,” ungkap Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menambahkan bahwa BLT akan dibagikan kepada keluarga yang terdaftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan,” ungkap Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menambahkan bahwa BLT akan diberikan kepada masyarakat sebesar Rp300.000 di bulan pertama.

Nominal tersebut disatukan untuk tiga bulan sekaligus (April, Mei, Juni).

Jokowi memerintahkan Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) untuk melakukan koordinasi dalam pelaksanaan penyaluran,

“Saya minta Kementerian Keuangan, Kementerian Sosial, dan TNI, serta Polri berkoordinasi, agar pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Presiden Jokowi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here