Thursday, 18 April 2024
HomeKabupaten BogorJokowi Berikan BLT ke Pedagang di Pasar Cisarua, Dirut Pasar Tohaga Sampaikan...

Jokowi Berikan BLT ke Pedagang di Pasar Cisarua, Dirut Pasar Tohaga Sampaikan Pesan Ini

Bogordaily.net – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo () melakukan ke Pasar Cisarua pada, Kamis, 21 April 2022. Dalam ini, diketahui akan memberikan Bantuan Langsung Tunai () kepada para pedagang yang ada di Pasar Bogor, salah satunya di Pasar Cisarua ini.

disambut hangat oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Bupati Bogor Ade Yasin, serta Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Tohaga, Haris Seyawan.

Tak kalah hangat, masyarakat dan para pedagang pun menyambut hangat kedatangan orang nomor 1 di Indonesia. Terlebih Presiden memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) masing-masing Rp. 1.2jt kepada sejumlah pedagang Pasar Cisarua dan Bantuan Langsung Tunai () minyak goreng kepada pedagang gerobak kuliner di sekitar Pasar Cisarua dan kepada penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Dalam pesannya ketika berinteraksi dengan pedagang, Joko Widodo berpesan kepada penerima bantuan agar bantuan yang diberikan Pemerintah RI bisa menjadi manfaat ekonomi produktif sehingga bisa membantu kelangsungan usaha.

“Pergunakan dengan baik, untuk mengembangkan usaha, jangan dipakai beli baju, nanti kalau dagangannya makin laris dan usahanya makin berkembang boleh buat beli baju lebaran” katanya sambil bergurau kepada sejumlah pedagang.

Direktur Utama Perumda Pasar Tohaga, yang juga mantan Wakil Direktur Logistik Tim Kampanye Nasional (TKN) -Maruf Amin, Haris Setiawan menjelaskan berdasarkan data yang diterima Perumda Pasar Tohaga, Bantuan diberikan kepada pedagang Pasar Cisarua dan Pasar Ciawi di hari yang sama.

“Mewakili para pedagang, kami ucapkan terimaksih kepada Bapak Presiden. Kami ikut himbau agar bantuan dipergunakan sebagaimana mestinya, untuk modal mengembangkan usaha,” ucap Haris.

Setelah selesai memberikan bantuan di Pasar Cisarua, rombongan Presiden lalu beranjak ke Pasar Ciawi. Di Pasar Ciawi Presiden disambut Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan dan Direktur Operasional Perumda Pasar Tohaga Doni Djatnika.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here