Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorJokowi Blusukan ke Pasar Cisarua, PKL dan Emak-Emak Harus di Swab

Jokowi Blusukan ke Pasar Cisarua, PKL dan Emak-Emak Harus di Swab

Bogordailiy.net – Presiden Joko Widodo () bakal ke sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Bogor, diantaranya dan Ciawi, Kamis siang, 21 April 2022.

Dalam blusukannya ke dan Ciawi, guna bertemu sekaligus membagikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada pedagang pasar dan sejumlah Emak-Emak atau warga sekitar.

Namun, mereka (penerima BLT, red) yang akan bertemu langsung dengan wajib menjalani swab test terlebih dahulu.

Camat Cisarua, Ivan Pramudya mengatakan, para penerima BLT yang akan berinteraksi dengan Presiden itu hanya beberapa saja dan mereka (penerima BLT, red) sudah dilakukan swab test.

“Iya, jadi nanti ada beberapa yang berinteraksi. Tidak semua. Kemarin sudah dilakukan swab test,” kata Ivan Pramudya, kepada wartawan, Kamis, 21 April 2022.

Lanjut Ivan, mereka yang mengikuti swab test hasilnya negatif semua dan siap bertemu dengan orang nomor satu di negara Republik Indonesia ini.

“Yang akan berinteraksi hasil swab nya negatif semua,” ucapnya.

Ivan menuturkan, yang akan melakukan interaksi langsung dengan hanya perwakilan dari pedagang, yakni sebanyak lima orang dan sepuluh orang emak-emak penerima BPNT (yang sekarang bantuannya ditunaikan atau BLT), serta satu orang disabilitas.

“Jadi perwakilan pedagang hanya lima orang, selebihnya warga dan satu orang disabilitas,” katanya.

Masih kata Ivan, pasar tradisional yang akan dikunjungi presiden semuanya sudah disterilkan, termasuk dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Semuanya sudah siap menyambut kedatangan Pak Presiden,” tutupnya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here