Friday, 26 April 2024
HomePolitikTak Becus Awasi Anak Buah, Jokowi Diminta Copot Mendag Lutfi

Tak Becus Awasi Anak Buah, Jokowi Diminta Copot Mendag Lutfi

Bogordaily.net – DPP GMNI, M Ageng Dendy Setiawan mengatakan, penetapan tersangka kasus dugaan terhadap pejabat dan pihak swasta patut diapresiasi. Namun, kasus tersebut menunjukkan kinerja Menteri Perdagangan (Mendag) Lutfi lalai dalam mengontrol struktur jajarannya.

“Kami berharap penyidikan sampai ke akar-akarnya, sampai tuntas. Persoalan yang merugikan rakyat serta merugikan negara ini, harus diusut sampai ke akar permasalahannya,” kata Sekretaris Jenderal DPP GMNI, M Ageng Dendy Setiawan, dikutip dari RMOL, Minggu 24 April 2022.

Selain itu, patut dicurigai dugaan keterlibatan Mendag dalam tindakan yang dilakukan anak buahnya.

“Kami berharap Pak Presiden (Joko Widodo) mengevaluasi Menteri Perdagangan serta mencopot jabatannya sebagai menteri, karena telah lalai dalam mengontrol jajarannya,” lanjutnya.

Dugaan keterlibatan Mendag dinilai masuk akal karena setiap kebijakan yang diambil tak diketahui menteri sebagai pimpinan lembaga.

“Negara ini seperti kalah dengan mafia dan yang menjadi korbannya masyarakat. Harus ada evaluasi dari Pak Presiden terhadap jajaran kabinetnya,” tandasnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here