Thursday, 4 July 2024
HomeNasionalJumat Berkah, Warga Bogor Terima 2000 Amplop dari Jokowi

Jumat Berkah, Warga Bogor Terima 2000 Amplop dari Jokowi

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo kembali membagikan amplop bagi warga Bogor yang kurang mampu. Kali ini membagikan bantuan langsungnya itu di pintu 2 Kebun Raya Bogor.

Pembagian amplop itu dilaksanakan pada Jumat sekitar pukul 20:30 Wib. Warga yang telah datang diintruksikan agar berbaris dengan rapih dan maju satu persatu.

Sebelumnya, para penerima bantuan itu diperiksa petugas. Warga kemudian antre di trotoar sekitar Kebun Raya Bogor itu.

Warga juga diminta untuk langsung meninggalkan lokasi dan segera pulang ke rumah masing-masing setelah menerima amplop dari itu.

Jumlah amplop yang dibagikan Presiden sebanyak 2000. Berupa paket sembako yang diberikan bagi warga kurang mampu. Maksudnya agar warga kurang mampu bisa berlebaran.

“Dalam rangka Lebaran ini, Presiden membagikan 2.000 paket sembako kepada warga, terutama yang ekonomi tidak mampu, para pedagang, dan masyarakat yang di bawah garis kemiskinan. Agar mereka bisa ber-Lebaran dengan baik di Kota Bogor ini,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0606/Kota Bogor, Letkol Inf Ali Akhwan di lokasi, Jumat 29 April 2022 seperti dikutip dari detikcom.

Sejumlah 300 personel gabungan TNI-Polri dikerahkan untuk pengamanan kegiatan itu. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpantau padat merayap.

Salah satu warga Kota Bogor, Dina, mengungkap rasa senangnya mendapat bantuan dari Presiden . Pasalnya, dirinya tak punya banyak sesuatu di rumahnya.

“Alhamdulillah dikasih uang juga sama Bapak langsung. Mudah-mudahan berkah untuk Bapak , sukses selalu, menjadi Presiden yang teladan,” kata Dina kepada wartawan.

Sebelumnya, juga membagi-bagikan amplop berisi uang dan sembako kepada warga di sepanjang Jalan Otista dan Jalan Ir Juanda, Kota Bogor, Kamis (28/4). Warga yang menerima bantuan dari itu pun bersyukur.

Seorang warga bernama Mustakim mengaku mendapat amplop berisi uang langsung dari tangan Presiden . Ia menyebut akan menggunakan uang itu untuk hari Lebaran dan membayar zakat fitrah.

“Alhamdulillah dapat uang sama sembako, uang berupa Rp 200 ribu. Mau digunakan untuk keluarga buat lebaran sama zakat fitrah,” kata warga Pulo Geulis, Kelurahan Babakanpasar, itu saat ditemui di Jalan Otista, Bogor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here