Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaJurgen Klopp Minta Pemain Liverpool Waspada Hadapi Watford

Jurgen Klopp Minta Pemain Liverpool Waspada Hadapi Watford

Bogordaily.net– akan menghadapi dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pekan ke-31, Sabtu, 2 April 2022 malam. The Reds bersiap mengamankan tiga poin di Anfield untuk melanjutan perburuan gelar Liga Premier musim ini. Manajer Jurgen Klopp pun meminta anak asuhnya untuk waspada menghadapi laga ini.

saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, dan hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di puncak.

Itu artinya, Liverpool harus tetap mengamankan tiga poin dalam setiap pertandingan. Hal itu untuk tetap menjaga peluang jika Manchester City terpeleset.

Pelatih Jurgen Klopp telah menyiapkan skuat terbaiknya guna mengamankan tiga poin. Trio Mohammed Salah, Roberto Firmino, Diogo Jota siap dimainkan sebagai ujung tombaknya.

Sedangkan, mencoba bangkit dalam perjuangannya dari degradasi. The Hornets sementara berada di posisi ke-18 dengan enam kemenangan dan 22 poin dari 29 pertandingan.

Tugas Roy Hodgson tentu saja cukup berat di Anfield. Trisula Cucho Hernandez, Joshua King, Emmanuel Dennis kemungkinan akan menjadi andalan guna menghadapi Liverpool.

Liverpool lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Apalagi, di pertemuan paruh pertama musim ini, Liverpool sukses mencukur 5-0 di Vicarage Road.

Sementara itu manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta anak asuhnya untuk waspada karena tim asuhan Roy Hodgson punya peluang untuk bikin sulit barisan belakang The Reds.

Klopp menjelaskan pertandingan nanti akan sulit karena jika Liverpool tidak bisa menemukan ritme serta momentum, bisa saja memberikan pukulan untuk mereka.

“Ini akan menjadi sulit. bisa menyerang dari mana saja, dari set-piece, dari serangan balik, semua hal itu,” jelas manajer asal Jerman itu.

“Hal yang bagus dari tim saya adalah mereka tidak pernah peduli dengan lawan (atau) klasemen, mereka hanya benar-benar mendengarkan apa yang saya katakan soal tim,” sambung Klopp dikutip Antara dari situs resmi klub dalam jumpa pers jelang pertandingan antara Liverpool vs .

Di sisi lain ia juga menyambut baik penerapan pergantian lima pemain di kompetisi Liga Inggris musim depan.

“Ini adalah berita bagus untuk sepak bola, ini adalah berita bagus untuk pemain,” ujar Klopp,

“Kami berbicara banyak soal itu dan situasinya adalah kita semua tahu bahwa itu tidak akan mendapatkan lebih sedikit pertandingan,” sambungnya.

Klopp mengatakan kebijakan ini bisa membantu pemain melakukan pemulihan kondisi fisik dengan sebaik mungkin dan hal itu akan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Meski demikian, Klopp memandang hal memang perlu diterapkan karena jadwal padat yang terjadi di Liga Inggris karena terkadang pertandingan bisa digelar tiga kali dalam kurun waktu sepekan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here