Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaKalahkah Benfica, Liverpool Cetak Sejarah

Kalahkah Benfica, Liverpool Cetak Sejarah

Bogordaily.net–  mengalahkan dalam pertandingan leg pertama perempat final 2021/2022 di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, Rabu, 6 April 2022 dini hari WIB. Hasil itu mengantar mereka mencetak sejarah. Sebab untuk pertama kalinya, The Reds meraih delapan kemenangan tandang beruntun di semua kompetisi.

Tinta emas itu dicatatkan setelah membungkam dengan skor 3-1 di markas .

Ibrahim Konate dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul dua gol sebelum Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan untuk .

Di saat laga akan berakhir, Luis Diaz menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-1 lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-87.

Hebatnya, torehan sejarah itu dicetak Liverpool lewat penampilan yang terbilang impresif. Dari delapan kemenangan tandang beruntun sebagaimana dilansir dari Suara.com, tim asuhan Jurgen Klopp mencetak 16 gol, enam clean sheet dan cuma kebobolan dua gol.

Liverpool berkesempatan untuk memperpanjang rekor tersebut lantaran pada akhir pekan ini, mereka sudah ditunggu pertandingan tandang lainnya di Liga Inggris.

Kini Liverpool sudah ditunggu Manchester City dalam matchday pekan ke-32 Liga Inggris. Laga ini bisa memengaruhi kans siapa yang bakal merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini.

Liverpool untuk sementara menduduki peringkat kedua klasemen dengan koleksi 72 poin dari 30 laga, terpaut satu poin dari Manchester City di puncak.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya. Meski demikian, dia menilai The Reds harusnya bisa menang dengan skor lebih besar.

“Kami biasanya mencetak gol lebih banyak (dalam situasi seperti itu) tetapi kami tidak melakukannya, jadi peran kiper penting, kredit untuknya,” kata Jurgen Klopp kepada BT Sport dikutip dari laman resmi .

“Kami bisa mencetak gol di menit terakhir. Skor 4-1 akan menyenangkan tapi kita tidak berada di alam mimpi,” lanjutnya.

Meski berhasil menang dengan selisih dua gol yang akan jadi modal sangat penting pada pertandingan leg kedua di Anfield pekan depan, Klopp menganggap laga ini sangatlah sulit.

“Datang ke sini dan memenangkan pertandingan tandang di itu sulit. berjuang untuk hidup mereka,” ujar Klopp.

“Kami memberi mereka terlalu banyak tetapi mereka juga pantas mendapatkan gol, meskipun kami bisa bertahan lebih baik. Mereka melakukan serangan balik, tidak mudah untuk menjaga bola sepanjang waktu,” imbuhnya.

Kemenangan besar ini membuat tim asuhan Jurgen Klopp bisa dibilang sudah menginjakkan selangkah kakinya di babak semifinal. Sebab, leg kedua perempat final akan berlangsung di kandang Liverpool yakni Anfield pada 14 April mendatang.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here