Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaKalahkan Watford, Liverpool Gusur Manchester City

Kalahkan Watford, Liverpool Gusur Manchester City

Bogordaily.net– sukses mengamankan tiga poin setelah mengalahkan pada pekan ke-31 di Anfield, Sabtu, 2 April 2022 malam. The Reds menang telak dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan dicetak oleh Diogo Jota dan Fabinho. Tambahan tiga poin tersebut membuat kini mengantongi 72 poin mengambil alih puncak klasemen dari Manchester City. City juga berpeluang mengambil alih posisi teratas jika mengalahkan Burnley di Turf Moor.

Sementara itu pada jalannya pertandingan, beruntung bagi tuan rumah, bola masih mampu diamankan Alisson. Memasuki menit 22 tim tamu kembali menebar ancaman. Kali ini lewat serangan balik yang dimotori Joao Pedro.

Melepaskan umpan jauh ke depan, Juraj Kucka yang dituju berhasil menerima dan menggiring bola hingga membuat lini belakang kocar kacir. Sayang, bola masih mampu dibendung Alisson.

Tanpa membuang waktu, Alisson langsung menginisiasi serangn dengan mengoper bola ke Henderson di sisi kanan. Gomez yang kemudian menerima bola memberikannya kepada Diogo Jota yang kemudian menundukkan Ben Foster. Skor 1-0 untuk keunggulan bertahan hingga babak pertama usai.

Usai turun minum, yang mulai mendominasi gencar menebar ancaman. Beberapa peluang tercipta, tetapi tak satupun yang berhasil dikonversi menjadi gol. Termasuk peluang yang didapat Jota di menit 60, ketika bola hasil tandukkannya melayang tipis di atas mistar gawang.

bukan tanpa perlawanan. Dikutip dari Suara.com, peluang emas bahkan didapat tim tamu lewat Hernandez. Namun, bola masih melebar tipis dari gawang Alisson.

Jelang pertandingan usai, peluang emas didapat The Reds. Wasit menunjuk titik penalti setelah Jota dijatuhkan Kucka di area terlarang.

Fabinho yang maju sebagai algojo tidak mensia-siakan peluang tersebut dan mengunci kemenangan Liverpool 2-0.

Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Joe Gomez, Joel Matip, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Curtis Jones, Thiago, Mohamed Salah, Diogo Jota, Roberto Firmino.

Manajer: Jurgen Klopp.

(4-3-3): Ben Foster; Kiko Femenia, Samir, Christian Kabasele, Hassane Kamara; Imran Louza, Juraj Kucka, Moussa Sissoko; Ismaila Sarr, Joao Pedro, Cucho Hernandez.

Manajer: Roy Hodgson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here