Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorKapolda Jabar Targetkan Vaksinasi Booster di Kabupaten Bogor Capai 30 Persen

Kapolda Jabar Targetkan Vaksinasi Booster di Kabupaten Bogor Capai 30 Persen

Bogordaily.net– (Jabar), menargetkan mencapai 30 persen untuk booster sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

Hal tersebut diungkapkan Suntana saat mengunjungi sentra di kawasan industri Sentul, , Sabtu, 9 April 2022.

Bahkan pihaknya akan berjibaku untuk memenuhi target vaksin booster yang telah ditetapkan sebelum Hari Raya Idul Fitri tiba.

“Sekarang kita akan berjibaku untuk vaksin booster mencapai angka yang 30 persen,” ujar Suntana, Sabtu, 9 April 2022.

Vaksin booster di , kata Suntana, telah mencapai 12 hingga 13 persen dari angka yang telah ditargetkan.

“Insyaallah ketertinggalannya ini akan kita raih dalam waktu dua minggu, sehingga sebelum idul fitri semua telah tercapai,” kata Kapolda Jabar.

Pada sentra vaksin yang diselenggarakan di Kawasan Industri Bogorindo ini, Suntana menjelaskan, target yang ditentukan adalah 30 persen dari total keseluruhan masyarakat. “Target ini dikejar sebelum lebaran agar masyarakat ada yang bisa mudik,” tutur Suntana.

Lebih lanjut, Suntana mengatakan di Jawa Barat sendiri perolehan vaksin booster pun sudah mencapai 13 persen dari target keseluruhan.

“Alhamdulillah untuk Jabar mencapai 13 persen dari 38 juta orang, kami pun optimis seluruh wilayah kota dan kabupaten insyaallah kita bisa mencapai vaksin 30 persen untuk target yang diharapkan,” lanjutnya.

Bahkan, Suntana menegaskan khusus untuk diharapkan bisa lebihi dari target yang ditentukan.

“Untuk Kabupaten Bogor kita harapkan bisa mencapai di atas 30 persen, mudah-mudahan bisa diikuti kota-kota lainnya,” singkatnya.

Sementara itu, General Affair (GA) PT Bogorindo Cemerlang, Sentul, Kabupaten Bogor, Arman mengharapkan dengan adanya sentra rutin yang dilakukan antar intansi pemerintahan dan pengusaha bisa cepat merubah status dari endemi menuju pandemi.

“Untuk kegiatan ini mudah-mudahan bisa dilanjutkan terus supaya apa yang direncanakan dan diharapkan pemerintah bisa terwujud, terutama untuk booster ini, mudah-mudahan pandemi bisa jadi endemi dan lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Arman berharap sinergitas antara pemerintah dan pengusaha bisa terus terjalin dan tak berhenti pada giat .

“Mudah-mudahan juga ada kegiatan berikut-berikutnya lagi terutama di Kabupaten Bogor, semua ini untuk Kabupaten Bogor menjadi lebih baik lagi,” pungkasnya. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here