Sunday, 19 May 2024
HomeNasionalKapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Tinjau Langusng Arus Mudik di Bandara...

Kapolda Metro Jaya Bersama Pangdam Jaya Tinjau Langusng Arus Mudik di Bandara Soetta

Bogordaily.net – Pantau lebaran, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadli Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto tinjau langsung Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), pada Sabtu, 30 April 2022.

“Saya bersama Pangdam Jaya melihat melalui Bandara Soekarno Hatta, dalam beberapa hari memang kemarin ada peningkatan volume penumpang,” kata Fadli, usai melakukan tinjauan, Tangerang, Sabtu, 30 April 2022.

Selain melihat langsung keramaian Terminal 3, keduanya pun mendapat laporan langsung dari posko pengamanan Lebaran, jika tidak ada hambatan berarti di bandar udara itu.

“Menurut laporan posko Trrminal 3 belum ada kejadian menonjol, kecuali keramaian karena peningkatan volume. Khususnya di pagi hari, karena memang pagi hari itu jam sibuk untuk semua jurusan, baik ke timur, ke barat maupun ke seluruh wilayah lain di Indonesia,” kata Fadli.

Fadil mengatakan, di juga telah tersedia layanan vaksin gratis. Hal itu disiagakan agar pemudik yang belum menerima vaksin dosis ketiga atau booster bisa ke tempat tujuan tanpa harus menjalani tes swab antigen.

Dari hasil peninjauan sementara, lanjut Fadil, belum ada kejadian yang menonjol merujuk pada laporan posko pengamanan. Kekinian, baru ada keramaian karena peningkatan volume penumpang.

“Khususnya di pagi hari, karena memang pagi hari itu jam sibuk untuk semua jurusan baik ke timur, ke barat maupun ke seluruh Indonesia,” papar dia.

Dia pun mengapresiasi langkah sejumlah maskapai untuk membuka posko vaksinasi di bandara. Sehingga, masyarakat yang ingin melakukan booster, bisa langsung mendatangi posko yang tersedia, di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3.

“Kami Forkopimda DKI, Polda, Kodam akan terus berikhtiar untuk melancarkan ini. Nanti malam juga saya undang teman-teman wartawan, saya dengan Pangdam akan melaksanakan patroli dialogis menjaga rumah warga yang sudah mudik,” tuturnya.

Pengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta (Bandara Soetta) Tangerang, Banten memprediksi puncak Lebaran 2022 di wilayahnya sudah lewat pada H-4 lebaran atau pada 28 April 2022 lalu.

“Perkiraan puncak lebaran sudah terjadi pada tanggal 28 April lalu. Dengan pergerakan penumpang 135 ribu orang dan pesawat menembus 1.040 pergerakan,” ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Sabtu, 30 April 2022.

Untuk hari ini atau pada H-2 lebaran 2022, jumlah penumpang arus mudik lewat jalur udara masih , namun tidak sebanyak dua hari sebelumnya.

“Dengan prediksi hari ini yakni pergerakan pesawat sebanyak 903 dan 132 ribu penumpang,” kata Awaluddin.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here