Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalKapolri Percepat Pemberian Vaksinasi Booster Sebelum Lebaran

Kapolri Percepat Pemberian Vaksinasi Booster Sebelum Lebaran

Bogordaily.net akan dilakukan oleh pihak kepolisian. Hal itu disampaikan oleh Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, diharapkan sebelum lebaran 2022 seluruh masyarakat sudah selesai menerima vasksin lengkap.

Dirinya meminta jajarannya mempercepat vaksinasi booster agar pada 25 April 2022 cakupannya mencapai 50 persen dari target agar tercipta kekebalan komunal.

“Kita masih punya waktu 12 hari. Sehingga saya harapkan bagaimana kemudian rekan-rekan melakukan strategi-strategi yang saat ini menjadi favorit masyarakat,” ujar yang dikutip Jumat 15 April 2022.

Selain itu, mengingatkan percepat vaksinasi terhadap kelompok lanjut usia (lansia). Mengingat, masyarakat mudik bertujuan mengunjungi keluarga dan orangtuanya di kampung halaman.

Sebab itu, Sigit menaruh perhatian lebih kepada akselerasi vaksinasi terhadap lansia.

Dia juga mengingatkan survei Kemenhub mengungkapkan warga yang akan mudik pada tahun ini mencapai 85 juta orang.

Listyo mengungkapkan tiga provinsi yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Barat dan Jawa Tengah cakupan vaksinasi lansianya sudah 60 persen.

Diketahui beberapa waktu lalu,  sudah mngizinkan warga Indonesia untuk melakukan mudik lebaran, tentunya dengan beberapa persyaratan. yang wajib dipatuhi masyarakat saat lebaran tahun 2022, hingga saat ini peraturannya masih digodok .

Sampai saat ini, kebijakan yang sudah direstui Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah vaksinasi lengkap dan booster untuk menjadi syarat utama para pelaku perjalanan yang ingin melakukan aktivitas mudik pada tahun ini.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here