Sunday, 28 April 2024
HomeEkonomiDukung G20, Kemenparekraf Akan Luncurkan "Side Events" Parekraf 

Dukung G20, Kemenparekraf Akan Luncurkan “Side Events” Parekraf 

Bogordaily.net – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif () akan meluncurkan pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pada Indonesia tahun 2022, guna mendukung pelaksanaan kegiatan Presidensi .

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, tersebut ini diharapkan dapat memberi dampak luas bagi masyarakat, karena dalam pelaksanaannya akan melibatkan pelaku parekraf.

akan lebih terasa dampaknya kepada masyarakat pariwisata dan ekonomi kreatif kalau kita memperbanyak side-side event dan pengelolaannya,” ujar Sandiaga, dalam Weekly Press Briefing di Gedung Sapta Pesona, Senin 18 April 2022.

Event ini akan dilangsungkan di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Rabu 20 April 2022, dengan dua kategori, yaitu side event substantif dan non substantif.

substantif merupakan program-program yang sejalan dan terkait dengan isu-isu Tourism Working Group of Presidency Indonesia.

Substantif di antaranya ada Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference 2022, yakni pertemuan para investor Asia dan penyedia sumber daya di seluruh dunia untuk berbagi pengetahuan, membangun kemitraan strategis, dan mengatasi tantangan sosial-ekonomi dalam skala besar.

“AVPN Conference 2022″ akan digelar selama empat hari pada tanggal 21 – 24 Juni, di Bali International Convention Center (BICC).

Kedua, ada International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF), ajang mempromosikan destinasi dan produk wisata wellness Indonesia. Event ini berlangsung pada 5-7 Agustus di Solo, Jawa Tengah.

Substantif terakhir, ada World Conference On Creative Economy (WCCE), forum kolaborasi antarnegara guna peningkatan kesadaran atas pentingnya strategi industri ekonomi kreatif.

Konferensi ini akan berlangsung pada tanggal 5-7 Oktober di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).*

(Muhammad Rizki Maulana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here