Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorKenaikan Harga BBM Jenis Pertamax, Sudah Berlaku di SPBU Jalan Pajajaran Bogor

Kenaikan Harga BBM Jenis Pertamax, Sudah Berlaku di SPBU Jalan Pajajaran Bogor

Bogordaily.net harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis series mulai terjadi di wilayah dan sekitarnya, pada hari ini Jumat, 1 April 2022, hal ini terjadi di salah satu SPBU di Jalan Padjajaran.

Seperti diketahui, PT Pertamina (Persero) menaikkan harga jual bahan bakar minyak (BBM) untuk Pertamax. Harga baru ini berlaku di seluruh Indonesia. Mulai hari ini, harga Pertamax menjadi Rp12,500, atau naik Rp3,500 per liter dari harga sebelumnya.

Di SPBU Pajajaran sendiri harga baru BBM telah tertera pada daftar . Terlihat harga baru pertamax Rp12,500, per liter, sedangkan untuk Pertalite tetap sama yakni Rp7,650, per liter

Hal ini disampaikan oleh Jaya selaku salah satu petugas di SPBU Jalan Pajajaran, menurutnya BBM Pertamax ini telah terjadi pada Kamis Malam kemarin.

“Ya udah ada untuk Pertamax yang tadi sebelumnya Rp 9,000, per liter sekarang jadi Rp 12,500, per liter, ini baru terjadi dari malam kemarin”. Ujarnya.

Diketahui, mulai 1 April 2022, jenis Pertamax resmi naik dari Rp9.000 menjadi Rp12.500 per liter.

“Pertamina melakukan penyesuaian umum dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri ESDM Nomor 62 K/12/MEM/2020 tentang formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran jenis bahan bakar minyak umum jenis bensin dan minyak solar yang disalurkan melalui stasiun pengisian bahan bakar umum,” ujar Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Kamis, 31 Maret 2022.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here