Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorKeren, Belasan Musisi Jalanan di Bogor Berbagi Jelang Buka Puasa

Keren, Belasan Musisi Jalanan di Bogor Berbagi Jelang Buka Puasa

Bogordaily.net – Belasan Katuk Lansia Sambu yang biasa mengais rezeki di lampu merah Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, , melakukan aksi berbagi ratusan takjil kepada pengendara motor maupun mobil di lampu merah terminal Baranangsiang.

Aksi tersebut, disambut baik para pengendara yang melintas di jalur tersebut. Tidak sedikit pengendara memberikan apresiasi kepada para musisi itu.

Seorang pengendara motor, Jamal mengaku kagum terhadap para musisi itu. Sebab, dirinya menganggap para musisi yang biasanya mengais rezeki untuk kebutuhan sehari-hari, tetapi ini mereka mau berbagi.

“Keren ini, dan saya rasa perlu di contoh oleh lainnya,” ucapnya ketika ditemui, Jumat petang, 15 April 2022.

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada para musisi, dan berharap apa yang dilakukannya menjadi ladang pahala. “Terima kasih, mudah-mudahan berkah dan dilancarkan rezekinya,” ujarnya.

Senada, Bambang salah satu pengendara mobil mengatakan, aksi yang dilakukan para ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Termasuk, bisa mengubah pola pikir masyarakat bahwa tidak semua iti dapat dicap marginal, apalagi dipandang sebelah mata.

“Ini menunjukan bahwa mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi. Buktinya mereka bisa berbuat baik dan peduli antar sesama, terutama yang berpuasa,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator aksi, Tobi Tanu Saputra mengatakan, ada sebanyak 200 boks takjil yang dibagikan kepada setiap pengendara yang melintas. Memang tidak seberapa, namun hal itu sebagai rasa peduli kepada warga.

“Apapun yang kita miliki, sebagian harta kita itu milik orang lain. Dan kegiatan ini sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dibulam Ramadhan, mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Selain berbagi takjil, mereka juga berencana akan menggelar santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, saling berbagi kebahagian dan keberkahan.

“Semoga kegiatan kami bisa menjadi motivasi bagi lainnya untuk melakukan hal yang sama, saling membantu dan bermanfaat dilingkungan sekitar,” katanya.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here